Alasan Menpora Terkait Penunjukan CdM Asian Games 2018

20 Desember 2017 - 2:20 am 175 Views
Menpora Imam Nahrawi memiliki alasan di balik penunjukan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin sebagai CdM Kontingen Indonesia Asian Games 2018. Menpora menganggap Syafruddin adalah figur tepat menjabat posisi itu. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memiliki alasan di balik penunjukan Komjen Pol Syafruddin, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia sebagai ketua kontingen (CdM) Indonesia Asian Games 2018.

Syafruddin ditunjuk sebagai CdM melalui surat dari Komite Olahraga Indonesia (KOI). Dalam surat nomor 387/UMM-KOI/XII/2017 itu berisi Ketua Umum KOI Erick Thohir menyampaikan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla bahwa Syafruddin resmi diangkat sebagai CdM Indonesia untuk Asian Games tahun depan.

Imam pun menjelaskan alasan penunjukkan Syafruddin menjadi CdM, meski dipertanyakan banyak pihak terkait kapabilitasnya. Apalagi, Syafruddin tak punya banyak pengalaman di dunia olahraga. Menurut Imam, Syafruddin memiliki kepiawaian dalam berkomunikasi.

“Sudah diputuskan bahwa CdM Asian Games adalah Bapak Syafruddin, Wakapolri kita. Kenapa Pak Sjafruddin? Karena Asian Games 2018 berada di dua lokasi yang berbeda, sangat berjauhan, Jakarta dan Palembang,” ujar Imam.

“Ini butuh konsolidasi, koordinasi, dan percepatan penyerapan anggaran untuk akomodasi, uang saku, kemudian alat-alat yang harus disiapkan untuk pencapaian prestasi itu. Figur Pak Syafruddin tak perlu diragukan lagi, apalagi punya sumber daya manusia di sana baik di Palembang dan Jakarta sehingga konsolidasinya akan lebih mudah lagi,” sambung Imam. EDOY