Datangkan Jebolan Liga 1, Aceh United Bidik Kasta Tertinggi

28 Desember 2017 - 3:15 pm 1037 Views
web syakir sulaiman aceh united
Aceh United FC sangat serius mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2018. GORILASPORT

BANDA ACEH – Aceh United FC sangat serius mempersiapkan tim menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2018. Mereka telah merekrut pemain dan pelatih guna mengincar tiket lolos ke Liga 1 musim 2019.

Presiden Klub Aceh United FC, HM Zaini Yusuf, mengatakan, manajemen Aceh United FC mendatangkan Syakir Sulaiman dan Simon Pablo Elissetche sebagai pelatih kepala untuk menghadapi Liga 2 musim 2018.
Selain Syakir Sulaiman yang musim lalu berstatus punggawa Bali United, Zaini menerangkan jika sejumlah alumni Paraguay sudah menjalin kesepakatan dengan manajemen Aceh United.

Antara lain Syahrizal (Celebes FC) , Zikri Akbar (Mitra Kukar), Brian Muharram (Persih, Persikad Depok), Zulfadly (Persiraja). Sementara pemain lain yang sudah diikat seperti, Ferry Komol (Persiraja ), Defri Riski (PSPS ), Wahyudi (kiper 757 kepri), Busairi (Barito Putra ), TM Nur Fadly (Borneo FC), dan Mursal (PSMS ).

“Tujuan kita merekrut pemain ini untuk memperkuat Aceh United FC merebut tiket Liga 1 musim 2019,” ujar Zaini yang berhasil membawa Aceh United promosi ke Liga 2 musim 2018.

Menurut Zaini, ada beberapa pemain lainnya yang sedang diincar dan masih nego untuk melengkapi skuad Aceh United musim ini. Semua pemain pemain baru tersebut akan melengkapi pemain Aceh United yang sebelumnya tampil di Liga 3.

“Latihan perdana akan dilaksanakan tanggal 8 Januari 2018 di lapangan SHB dipimpin coach Efendi HT,” papar pria yang merupakan adik dari Gubernur Aceh, Irwan Yusuf.

Adapun untuk Simon, dikabarkan baru tiba di Aceh, 14 Januari 2018, dan akan langusng memegang satu hari berselang. “Saya berharap telenta-talenta muda Aceh yang saat ini masih bermain di luar, baik di Liga 1 dan Liga 2 agar dapat kembali ke klub asal Aceh,” harap Zaini.

Lebih lanjut, Zaini juga berharap mereka bisa membela klub di Liga 2, baik Persiraja Banda Aceh maupun Aceh United dalam rangka mewujudkan program unggulan pemerintah Aceh, yaitu Aceh Teuga.

“Ini kesempatan untuk membawa tim Aceh, baik Persiraja maupun Aceh United FC ke Liga 1 musim 2019,” tutupnya. IRA