Guardiola Akan Sandang Pelatih Termahal Dunia

18 Desember 2017 - 5:11 pm 404 Views
Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola, selangkah lagi akan menjadi manajer sepakbola termahal di dunia. GORILASPORT

MANCHESTER (GORILASPORT) Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola, selangkah lagi akan menjadi manajer sepakbola termahal di dunia. Manajemen The Citizens kabarnya bersiap untuk memberikan kontrak baru pada pria asal Spanyol itu di musim panas mendatang.

Dikutip Mirror, kontrak Guardiola sebenarnya masih tersisa satu musim lagi. Sebab, awalnya dia diberikan kontrak selama tiga musim.

Namun, melihat pencapaiannya yang meroket jauh di musim kedua dengan unggul 11 poin dari rival terdekatnya dan mencatatkan 16 kemenangan beruntun, manajemen The Citizens pun tak ragu untuk memperpanjang masa baktinya.

Tak tanggung-tanggung, kabarnya manajemen akan memberikan perpanjangan kontrak selama empat tahun dengan nilai kontrak mencapai £80 juta atau setara Rp1,45 triliun. Itu berarti setiap tahun dia akan menerima £20 juta atau hampir £400 ribu per pekan.

Jumlah ini naik dengan cukup signifikan. Sebab, sebelumnya dia menerima £15 juta per tahunnya.

Sebelum menerima pinangan Man City, pria asal Spanyol itu telah lebih dulu mengecap sukses bersama Barcelona dan Bayern Muenchen. Guardiola bahkan menjadi manajer pertama yang merasakan enam gelar dalam semusim bersama Barcelona. IRA