Salah: Terima Kasih Roma, Liverpool, dan Mesir!

12 Desember 2017 - 8:40 am 159 Views
Mohamed Salah berterima kasih kepada rekan-rekannya setelah terpilih menjadi Pemain Terbaik Afrika 2017. Dia mengalahkan Sadio Mane, Pierre-Emerick Aubameyang, Naby Keita, dan Victor Moses. GORILASPORT

LIVERPOOL (GORILASPORT) Ucapan terima kasih kepada rekan-rekan para pemain Liverpool, AS Roma, hingga timnas Mesir keluar dari mulut Mohamed Salah setelah menerima penghargaan Pemain Terbaik Afrika 2017. Penyerang yang sedang naik daun di Premier League musim ini menyebut penghargaan yang diterima tidak bisa dilepaskan dari dukungan pemain lainnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, rekan setim saya, dan orang yang bekerja dengan saya. Saya sangat bahagia di klub ini (Liverpool). Saya memiliki awal yang sangat bagus di sini. Pelatih juga membantu saya beradaptasi di tim. Musim lalu saya juga memiliki hari yang sangat bagus bersama Roma. Saya juga harus berterima kasih kepada rekan setim saya di sana dan juga rekan setim di timnas,” ujar Salah, dilansir goal.

Salah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika tahun ini setekah mengalahkan Sadio Mane, Pierre-Emerick Aubameyang, Naby Keita, dan Victor Moses. Dia terpilih karena menampilkan aksi-aksi yang bagus bersama Roma di Serie A musim lalu. Penampilan memukau itu mengantarkan dirinya bergabung dengan The Reds pada awal musim ini. Di Anfield, Salah ternyata juga tampil bagus.

“Orang-orang yang bekerja dengan saya sangat profesional. Saya senang dengan mereka. Sekarang saya juga ingin memenangkan penghargaan ini lagi tahun depan. Saya ingin lebih sukses bersama klub maupun timnas. Apalagi tahun depan ada Piala Dunia. Ini kompetisi yang sangat menarik,” tambah Salah.

Sejauh ini Salah sudah mengemas 13 gol di Premier League. Itu menjadikannya top skor sementara di atas Harry Kane. Jika ditotal dengan ajang lainnya, mantan pemain FC Basel dan Chelsea tersebut sudah mengumpulkan total 19 gol. Yang paling fenomenal dia berhasil mengatarkan mesir ke Piala Dunia 2018. Ini menjadi Piala Dunia ketiga Mesir setelah 1934 dan 1990.

“Kami beruntung memiliki kesempatan bekerja sama dengan beberapa pemain fantastis dan luar biasa seperti Salah. Ketika saya mulai sebagai pelatih sepak bola. dia masih kanak-kanak dan tidak ada yang membayangkang kami akan bekerja sama. Dia masih muda. Artinya, ada banyak ruang untuk peningkatan. Masih banyak potensi yang bisa dia kembangkan. Saya bangga bisa bekerja dengan dirinya,” ungkap Juergen Klopp. ANDA