Hadapi PS TNI, Pelatih Persebaya: Kami Harus Bermain Lepas

18 Januari 2018 - 11:35 am 420 Views
ALFREDO-VERA-PERSEBAYA-WEB
Persebaya akan mengawali persaingan diantara tim kasta Liga 1 dalam penyisihan Grup C Piala Presiden 2018. GORILASPORT

SURABAYA (GORILASPORT) Persebaya akan mengawali persaingan diantara tim kasta Liga 1 dalam penyisihan Grup C Piala Presiden 2018. Pertandingan pertama bakal dijalani melawan PS TNI di Stadion GBT, Kamis (18/1/2018) sore.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengungkapkan telah meminta para pemainnya untuk bermain lepas. Tidak perlu ada beban, meski tim Bajul Ijo adalah tuan rumah Grup C, yang artinya berpotensi ditonton puluhan ribu pendukung fanatik.

“Kami hanya berpikir untuk selalu menyiapkan diri sebaik-baiknya di setiap pertandingan. Kalau bisa melewat fase grup, kami baru mau memikirkan peluang lain,” kata Angel Alfredo Vera yang musim lalu mengantarkan Persebaya juara Liga 2, sekaligus memastikan tiket promosi ke Liga 1.

Di pertandingan Kamis ini Persebaya tidak akan diperkuat setidaknya empat pemain pilar. Mereka adalah Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, Irfan Jaya, dan M. Hidayat.

Tiga nama di atas harus absen karena memenuhi panggilan timnas U-23 untuk mengikuti pelatnas di Jakarta. Sedangkan Hidayat dalam tahap pemulihan cedera.

“Masih ada pemain lain yang menggantikan. Pertandingan nanti juga menjadi kesempatan tim pelatih melakukan evaluasi,” kata Alfredo.

Sementara pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada mengatakan timnya ikut serta di Piala Presiden bukan sekadar menumpang lewat. Ada gengsi yang diperjuangkan di turnamen pramusim ini.

“Pastinya kami akan bekerja keras untuk meraih 3 poin. Semua tim di Piala Presiden ini punya peluang. Tidak terkecuali PS TNI,” kata Rudy Eka.

Soal Persebaya yang akan didukung puluhan ribu bonek, skuat PS TNI diyakini tidak akan gentar. Sorakan dari suporter Bajul Ijo justru bakal dibalikkan menjadi motivasi bermain di lapangan. IRA

Prediksi Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3)

Dimas Galih;

Arthur Irawan, Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi;

Rendy Irwan, Sidik Saimima, Nelson Alom;

Ferinando Pahabol, Rishadi Fauzi, Ricky Kayame

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Cadangan: Alfonsius Kelvan, M Syaifuddin, Misbakhus Solikin, Oktafianus Fernando, Andri Muliadi, Irvan Febrianto, Adam Maulana

PS TNI (4-4-2)

Teguh Amiruddin;

Ganjar Mukti, Manahati Lestusen, Herwin Tri Saputra, Abduh Lestusen;

Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Redoune Zerzouri, Iman Faturahman;

Elio Martins, Sansan Fauzi

Pelatih: Rudy Eka Priyambada

Cadangan: Syahrul Fadhil, Al Irfandi, Didik Wahyu, Mahdi Fahri Albar, Roni Sugeng, Yus Arfandi, Angga Febrianto