Skuad Sementara Semen Padang Hadapi Liga 2

11 Januari 2018 - 2:02 am 2340 Views
SEMEN PADANG FC copy
Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli sudah memiliki kerangka tim untuk menghadapi Liga 2/2018. Tim berjuluk Kabau Sirah itu mengamankan 22 pemain dan memulangkan dua pemain trial. GORILASPORT

PADANG (GORILASPORT) Gagal memenuhi ekspektasi tim pelatih, Semen Padang akhirnya memulangkan dua pemain seleksi, yaitu winger Jefri Kewoe dan gelandang M Iqbal. Hal itu disampaikan langsung Pelatih Kepala Semen Padang Syafrianto Rusli.

Syafrianto menyebut dua pemain tersebut belum cocok dengan skema permainan yang akan diterapkannya musim depan. Dengan demikian, Semen Padang hanya mengontrak dua dari empat pemain yang sebelumnya diseleksi. Dua pemain seleksi yang sudah mendapat lampu hijau dari Syafrianto untuk dikontrak adalah pemain bertahan PSS Sleman Ardi Idrus dan pemain asal Tulehu, Abdul Rahman Lestaluhu.

“Jefri dan Iqbal tidak cocok dengan kriteria kita. Mulai pekan ini, keduanya tidak lagi ikut berlatih. Mereka kami pulangkan untuk mencari klub lain. Ardi Idrus dan Abdul Rahman kita rekomendasikan untuk dikontrak kepada manajemen. Proses selanjutnya kita serahkan kepada manajemen. Tinggal negosiasinya deal atau tidak. Kita tunggu saja,” kata Syafrianto.

Meski memulangkan dua pemain seleksi itu, Semen Padang dipastikan sudah mengamankan jasa gelandang muda Sriwijaya FC Manda Cingi yang dalam waktu dekat akan segera ikut berlatih bersama Hengki Ardiles dkk. “Kami menunggu kehadiran Manda Cingi dalam dua hari ke depan. Mudah-mudahan dia segera merapat,” jelas Syafrianto.

Dengan bergabungnya Manda Cingi, Syafrianto sudah memiliki kerangka tim untuk sementara. Perburuan dan seleksi pemain Semen Padang selanjutnya menunggu hasil keputusan Kongres PSSI terkait kepastian regulasi pemain Liga 2/2018.

“Kita sudah punya 22 pemain. Gabungan pemain lama yang dipertahankan, pemain binaan Semen Padang U-21 yang kita panggil. Pemain lolos seleksi dan pemain incaran yang didatangkan ke sini,” terang pria yang sukses mengantarkan tim futsal PON Sumbar meraih medali emas pada 2012 tersebut.

Manajer Semen Padang Win Bernardino membenarkan dua pemain seleksi tidak mendapat rekomendasi dari tim pelatih. Karena itu, manajemen akan memulangkan dua pemain tersebut supaya tetap bisa mencari klub baru sebelum digulirkannya musim baru. “Abdul Rahman dan Ardi sudah deal kontraknya. Untuk Jefri dan Iqbal belum masuk kriteria yang dibutuhkan saat ini,” kata Win. THK

22 Pemain Semen Padang

Kiper

Mukhti Al Haq (24 tahun)

Rendy Oscario (20 tahun)

Ahmad Iqbal Bachtiar (20 tahun)

Belakang

Hengki Ardiles (37 tahun)

Agung Prasetyo (25 tahun)

Novrianto (25 tahun)

Ahmad Taufik (25 tahun)

Febli Gushendra (23 tahun)

Leo Guntara (24 tahun)

Ardi Idrus (24 tahun)

Tengah

Rudi (31 tahun)

Finno Andrianas (22 tahun)

Fridolin Kristof Yoku (20 tahun)

Rosad Setiawan (21 tahun)

Ibrahim Sanjaya (21 tahun)

Apriyogi (23 tahun)

Irsyad Maulana (24 tahun)

Abdul Rahman Lestaluhu (24 tahun)

Manda Cingi (24 tahun)

Depan

Mardiono (24 tahun)

M. Gugum Gumelar (24 tahun)

Aldino Herdianto (29 tahun)