Nilai Transfer Coutinho Sebelumnya

3 Januari 2018 - 9:48 am 390 Views
Marco Branca, mantan direktur olahraga Internazionale Milano, tak kaget dengan keinginan Barcelona mendapatkan Philippe Coutinho senilai 133 juta poundsterling. Dia mengenang Internazionale hanya membayar 4 juta euro untuk mendapatkan Coutinho. GORILASPORT

LIVERPOOL (GORILASPORT) Bursa transfer musim dingin siap mengejutkan, termasuk rencana Barcelona mendatangkan Phillippe Coutinho dari Liverpool.

Barca kembali menaikkan nilai penawaran menjadi 133 juta poundsterling, naik dari penawaran sebelumnya mencapai 113 juta poundsterling. Biaya besar itu tentu saja dapat menggoyahkan tekad Liverpool untuk mempertahankan bintang asal Brasil tersebut.

Yang jelas, Marco Branca, mantan direktur olahraga Internazionale Milano, membahas perihal transfer Coutinho saat dibeli I Nerazzurri pada 2008. “Saya ingat saat kami mendapatkannya sebesar 4 juta euro,” kenang Branca, dilansir Football Italia. “Tapi, saya pikir harga itu pantas dikeluarkan Barca melihat nominal pasar transfer yang sangat gila saat ini,” ungkapnya.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak memedulikan seberapa kuat tim peminat untuk mendapatkan Coutinho, karena pihaknya tetap pada pendirian tak akan menjual mantan pemain Internazionale tersebut.

Klopp menuturkan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan diri menghadapi Everton di Piala FA, Sabtu (6/1/2018). Coutinho bahkan masuk dalam persiapan tim berjuluk The Reds itu saat menjalani derby Merseyside nanti.

“Sudah berapa kali kami menegaskan bahwa Coutinho adalah bagian dari Liverpool. Kami tak akan ragu dengan keputusan tersebut,” ujar Klopp, dikutip Telegraph. “Kami sadar bahwa Coutinho memiliki peran penting di sini. Karena itu, kami tak akan melepasnya,” ungkapnya. EDOY