Suzuki Pede dengan Motor Baru

28 Januari 2018 - 10:46 am 404 Views
Tim Suzuki memiliki keyakinan tinggi dalam keikutsertaan mereka di ajang MotoGP 2018. Mereka percaya Andrea Iannone dan Alex Rins akan menunjukkan performa bagus bersama motor baru. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Tim Suzuki optimistis menghadapi persaingan MotoGP 2018. Mereka memiliki keyakinan tinggi bisa bersaing setelah meluncurkan motor baru.

Menurut Manajer Suzuki Davide Brivio, motor GSX-RR itu akan menjadi andalan Andrea Iannone dan Alex Rins musim ini. Perubahan signifikan dari segi sasis dan mesin dipercaya menjadi nilai plus Suzuki. Brivio menjelaskan, dua sektor itu yang menjadi prioritas pihaknya selama melakukan pengembangan. Sementara bagian luar tak mengalami perubahan berarti, di mana warna biru masih mendominasi GSX-RR.

Yang jelas, tim Suzuki tak sabar mengetahui ketangguhan GSX-RR, apalagi timnya akan menjalani tes resmi MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018). “Kami sangat menantikan tahun ini,” ujar Brivio, seperti dikutip Autosport.

Brivio memang mengharapkan hasil terbaik saat keikutsertaan Suzuki tahun ini. Maklum, mereka menuai hasil kurang membanggakan ketika tampil tahun lalu. Masalah mesin serta kelemahan saat melewati tikungan dianggap menjadi kendala Iannone dan Rins.

Brivio percaya masalah itu tak akan terulang kali ini. “Kami punya musim yang sulit pada 2017, tapi kami memanfaatkan kekurangan itu untuk mendapatkan sisi baik kali ini,” imbuh Brivio. “Saya pikir kami sudah belajar banyak dan ini adalah sebuah kesempatan bagus untuk membenahi motor dan tetap bersama-sama sebagai sebuah tim,” katanya. EDOY