Tottenham Tak Jual Kane dan Alli

12 Januari 2018 - 5:47 pm 1036 Views
Harry Kane Tottenham
Manajemen Tottenham Hotspur menegaskan tak akan menjual pemain pentingnya hingga akhir musim, termasuk Harry Kane dan Dele Alli. GORILASPORT

LONDON (GORILASPORT) Manajemen Tottenham Hotspur mulai gerah dengan rumor yang mengaitkan dua pemain andalannya, Harry Kane dan Dele Alli. Tim berjuluk The Lilywhites itu secara tegas menyatakan tak akan menjual keduanya.

Kabar itu disampaikan langsung oleh sang pemilik Tottenham, Daniel Levy, jelang The Lilywhites menghadapi Everton di Wembley Stadium, Sabtu (13/1/2018). Menurut Levy, mereka tidak akan hengkang bulan ini atau pada akhir musim nanti.

Keinginan Levy tak lepas dari posisi Spurs saat ini, di mana tim asal London itu berada di luar jalur Liga Champions. Akan tetapi, mereka bisa menggeser posisi Liverpool (ditempat keempat) apabila bisa mengalahkan Everton dengan kemenangan lebih dari lima gol.

Karena itu, mereka lekas menepis rumor itu secepat mungkin. Mereka tak ingin rumor itu akan memengaruhi ruang ganti The Lilywhites, seperti Kane dikaitkan bakal hijrah ke Real Madrid dan Alli akan pindah ke Paris Saint-Germain. Tak hanya kedua pilar utama Spurs itu, Manchester United pun turut meresahkan manajemen Spurs ketika tertarik mendapatkan full back kiri Danny Rose.

Levy menegaskan menegaskan bahwa bursa transfer saat ini adalah momen untuk memperkuat tim, bukan melemahkan. Dia bahkan menambahkan pihaknya akan menolak seluruh tawaran yang tidak diinginkan pada bursa transfer musim panas.

“Saya 100% percaya diri,” kata Levy, dilansir AFP. “Setiap pemain yang ingin kami pertahankan, saya yakinkan Anda akan bermain untuk Tottenham Hotspur musim depan,” lanjut pria berkepala plontos tersebut. EDOY