Barcelona Pastikan Segera Bangkit

12 Februari 2018 - 6:58 pm 100 Views
Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, mengingatkan pemain dan suporter bahwa memenangkan sebuah pertandingan di La Liga itu sulit. GORILASPORT

BARCELONA (GORILASPORT) Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, mengingatkan pemain dan suporter bahwa memenangkan sebuah pertandingan di Primera Liga itu sulit. Manajer berusia 54 tahun itu mengatakan hal tersebut seusai timnya ditahan imbang Getafe di Camp Nou.

Hasil kurang memuaskan didapat oleh Barcelona kala menjamu Getafe di Camp Nou dalam laga lanjutan La Liga, pada Minggu (11/2). Getafe berhasil menahan imbang tim tuan rumah.

Skor kacamata menjadi hasil akhir di Camp Nou. Pertandingan yang berakhir antiklimaks itu menjadi hasil yang terbilang negatif untuk El Barca. Itu karena tim asuhan Ernesto Valverde ingin memperlebar jarak dengan Atletico Madrid, namun gagal.

Hasil imbang yang didapat tim asal Katalunya itu menjadi hasil imbang dua kali berturut-turut. Pada pekan sebelumnya, Barcelona juga harus pulang dengan hanya satu poin saat bertandang ke markas tetangganya, Espanyol.

Valverde mengatakan bahwa permainan Barca saat ini dinilai kurang ‘fresh’.

“Permainan kami mungkin kurang ‘fresh’. Kami tidak memiliki permainan dan performa yang bersinar akhir-akhir ini,” tutur Valverde usai laga.

Valverde juga menyatakan bahwa untuk menang di La Liga itu sulit. Akan selalu ada tim yang membuat lawannya tersandung.

“Sulit untuk memenagkan pertandingan di kompetisi ini, walaupun kami bermain di kandang kami sendiri. Hasil ini membuktikan bahwa kami belum memenangkan apapun, walaupun kami berada di puncak┬áklasemen,” ucap eks manajer Athletic Bilbao itu.

“Anda tidak bisa memenangkan seluruh pertandingan, akan selalu ada tim yang menjegal Anda. Kami sudah tahu itu,” tutupnya. IRA