13 Provinsi Ikuti Test Event Boling di Palembang

13 Februari 2018 - 6:48 am 130 Views
PB PBI menggelar test event cabang olahraga boli di Jakabaring Sport City pada 25-28 Februari 2018. Test event ini diharapkan menjadi modal bagi peboling Indonesia sebelum tampil di Asian Games 2018. GORILASPORT

PALEMBANG (GORILASPORT) Sebagai persiapan menghadapi Asian Games 2018, Pengurus Besar (PB) Persatuan Boling Indonesia (PBI) akan mengelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Boling, 25-28 Februari 2018.

Ketua Umum Pengprov PBI Sumsel Kurmin Halim mengungkapkan, kejurnas tersebut digelar oleh PB PBI sebagai ajang test event. Kejurnas itu sengaja digelar untuk melihat sejauh mana kesiapan panitia pelaksana dan venue boling di Jakabaring Sport City (JSC) yang sudah rampung 100 persen.

“Rencananya ada 13 provinsi yang akan mengikuti kejurnas ini. Sebagai tuan rumah, kita sudah melakukan seleksi terhadap atlet sejak beberapa hari yang lalu,” jelasnya, Senin (12/2/2018).

Lebih lanjut, Kurmin mengatakan, dari hasil seleksi diperoleh 12 atlet yang terdiri dari 6 orang putra dan 6 putri. “Jatah Sumsel selaku tuan rumah adalah 2 regu putra dan 2 regu putri. Masing-masing regu terdiri dari 3 atlet, jadi total keseluruhan 12 atlet,” bebernya.

Untuk atlet putra terdiri dari Chepi, M Zaman, Dian Asa, Salim, Jonihar dan David. Sementara atlet putri atas nama Elsa Maris, Kinanti, Yunita, Dita, Dewi dan Juve. Seluruh atlet dijadwalkan mulai mengikuti latihan secara intensif mulai 15-22 Februari 2018.

“Harapan kita bersama, walaupun lintasan boling baru selesai dan atlet sudah lama tidak pernah latihan. Tapi, semangat juang tidak boleh melemah, apalagi padam. Ajang ini akan menjadi kesempatan bagi atlet untuk mencari penggalaman tanding,” ungkapnya.

Kurmin menambahkan, Sumsel masih akan mengandalkan Chepi di kategori putra dan dan Elsa Maris di kategori putri pada kejurnas nanti.

Saat ini Elsa Maris tengah manjalani TC di Solo. Diharapkan 14 atau 15 Februari ini dia sudah bisa bergabung bersama tim di Palembang.

“Sementara atlet putri lainnya (Kinanti), kita harapkan dapat menjadi kuda hitam karena pernah menjadi juara di kategori junior,” pungkasnya. ARJA