Conte: Pecat Saya Adalah Keputusan Bodoh

12 Februari 2018 - 11:41 am 124 Views
Antonio Conte melawan rumor yang menyebut dirinya akan digantikan dalam waktu dekat ini. Pelatih asal Italia itu menilai keputusan memecatnya adalah tindakan bodoh. GORILASPORT

LONDON (GORILASPORT) Antonio Conte menilai Chelsea sangat bodoh apabila memecatnya sebagai pelatih kepala. Conte menilai timnya sudah mencapai ekspektasi.

Conte mendasari keberhasilannya saat membawa Chelsea meraih trofi Premier League. Padahal, saat itu Conte baru menjalani debutnya bersama tim asal London tersebut.

Conte tak menampik bahwa musim ini menjadi kesulitan terbesarnya melatih Chelsea. Dia bahkan gagal membawa Chelsea meraih kemenangan setelah dipermalukan Watford di laga terakhir. Kekalahan itu membuat Chelsea kemungkinan besar tak lagi bisa mempertahankan gelar juara.

Tak ayal, rumor bahwa Conte akan dipecat semakin berembus kencang. Dikabarkan bahwa para petinggi di Stamford Bridge sudah tak sabar lantaran performa Chelsea tak kunjung membaik. Sebelum dikalahkan Watford, Chelsea juga dilibas Bournemouth dengan skor 3-0.

Namun, Conte tak khawatir menanggapi rumor tak sedap tersebut. Dia justru melawan dengan pernyataan yang cukup menohok. “Anda mempertahankan kerja sama dengan manajer atau pelatih bukan hanya karena sesuatu yang dia raih pada satu musim, tetapi karena Anda percaya kepadanya. Kemudian, Anda membangun sesuatu bersamanya,” ujar Conte.

“Namun, itu tak berarti Anda harus memenangkan sesuatu karena itu tidak mudah, terutama di Inggris. Anda bisa memenangkan gelar tetapi pada waktu yang sama manajemen tak senang, lalu mereka memecat Anda. Untuk alasan itu, keputusan memecat manajer adalah hal yang tepat.”

“Pada saat yang sama, Anda bisa percaya kepada seorang pelatih dan memutuskan untuk bersamanya meskipun tidak memenangkan gelar, namun membangun pondasi tim. Hanya ada dua kemungkinan. Cara yang bodoh atau cara yang cerdas. Itu pendapatku.”

Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, dikabarkan menjadi bidikan Chelsea untuk menggantikan Conte. Namun, hingga sekarang Enrique belum memberikan keterangan resmi. EDOY