CR7: Madrid Hormati PSG, Tapi Tidak Takut

13 Februari 2018 - 2:36 pm 151 Views
Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo memastikan tidak takut dengan kekuatan Paris Saint-Germain (PSG), meski menghormati klub asal Prancis itu. GORILASPORT

MADRID (GORILASPORT) Cristiano Ronaldo memastikan Real Madrid menghormati Paris Saint-Germain (PSG). Namun, CR7 mengaku tidak takut saat Los Blancos berharap dengan Les Parisiens pada babak 16 besar Liga Champions.

Menurut bintang Portugal itu, Madrid adalah tim besar yang memiliki pengalaman serta tradisi bagus di Benua Biru. Dia percaya rekan-rekannya akan bangkit dan bermain bagus untuk menyingkirkan PSG dari fase knock-out. Ronaldo percaya tidak akan ada yang bisa menghentikan Madrid untuk meraih trofi Liga Champions ketiga secara beruntun, termasuk PSG.

“Kami akan melawan tim yang tangguh. PSG klub yang bagus dengan banyak pesepak bola hebat di dalamnya. Namun, Madrid adalah Madrid. Kami tim yang sangat terbiasa tampil di ajang ini. Kami sepenuhnya fokus menghadapi PSG. Kami sadar ini bukan pertandingan biasa. Kami akan bermain dengan konsentrasi penuh,” ujar Ronaldo kepada Marca.

“Saya percaya PSG akan merepotkan Madrid sejak kick-off hingga pertandingan berakhir. Di leg pertama maupun leg kedua. Jadi, yang harus kami lakukan adalah bersatu dan bermain sebagai sebuah tim. Kami harus melupakan apa yang terjadi pada skuad ini di kompetisi domestik. Sebab, Liga Champions selalu berbeda. Ini selalu menjadi kompetisi yang sangat menarik,” tambah mantan pemain Manchester United (MU) itu.

Meski Madrid memiliki tradisi yang bagus plus menyandang status juara bertahan, PSG musim ini memiliki catatan yang jauh lebih impresif. Klub dari Ibu Kota Negeri Mode itu mampu memproduksi 25 gol dari enam pertarungan di fase grup. Dengan materi yang bertabur bintang, gaya permainan PSG juga lebih bagus dibanding Madrid. Buktinya, di kompetisi dalam negeri (Ligue 1), PSG kokoh di puncak klasemen.

“Pengalaman sangat penting di fase knock-out Liga Champions. Namun, bukan berarti kami akan menghadapi pertandingan yang mudah. Ini ajang yang tidak akan mudah dijalani. Saya percaya mereka akan melakukan apa saja untuk membuat kami gagal melangkah ke tahap selanjutnya. Artinya, kami butuh berkonsentrasi penuh,” pungkas Ronaldo. ANDA