Dua Wanita Perkasa Ini Persembahkan Emas

12 Februari 2018 - 11:26 pm 102 Views
Indonesia menambah dua medali emas dari cabang olahraga angkat besi test event Asian Games 2018. Melinda Gusti dan Nurul Akmal mempersembahkan dua medali emas di kelasnya masing-masing. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Kontingen angkat besi Indonesia menambah pundi-pundi medali pada test event Asian Games 2018. Tim Merah Putih menambah dua medali emas saat bertanding di Hall A1 JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Dua medali emas kali ini dipersembahkan Melinda Gusti yang tampil di kelas 75 kg putri. Sementara emas lainnya dipersembahkan Nurul Akmal di kelas 75+ kg putri.

Melinda menjadi lifter terbaik di kelasnya setelah melakukan total angkatan 204 kg. Rinciannya adalah berhasil melakukan angkatan snatch seberat 93 kg dan clean and jerk 111 kg.

Total angkatan itu sudah cukup membuat Melinda menyudahi perlawanan lifter Malaysia, Jabriella Teo Samuel, yang puas meraih perak dengan total angkatan 179 kg.

Sementara Nurul tak mau kalah. Dia turut menyumbang medali emas setelah mengalahkan lifter Malaysia lainnya, Siti Aisyah MD Roslin. Nurul meraih total angkatan 250 kg, di mana 108 kg dibuatnya di angkatan snatch dan clean and jerk dengan angkatan maksimal 142 kg.

Dengan tambahan dua emas itu, angkat besi Indonesia telah menyumbang enam emas di test event Asian Games 2018. Empat lifter Indonesia, seperti Sri Wahyuni Agustiani, Eko Yuli, Surahmat, dan Dewi Safitri terlebih dahulu memberikan yang terbaik di event tersebut. EDOY