Kiper PSMS Ini Berambisi Taklukkan Persebaya

2 Februari 2018 - 7:50 am 1827 Views
Kiper PSMS Medan Abdul Rohim siap mengemban kepercayaan menjadi palang pintu terakhir timnya saat menghadapi Persebaya Surabaya pada babak 8 besar Piala Presiden 2o18. Dia bertekad membawa timnya meraih kemenangan di pertandingan tersebut. GORILASPORT

MEDAN (GORILASPORT) Kiper PSMS Medan Abdul Rohim sepertinya tak sabar menghadapi Persebaya Surabaya di babak 8 besar Piala Presiden 2018. PSMS dijadwalkan akan menghadapi Persebaya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018) sore.

Kiper yang biasa disapa Rohim itu berharap dirinya mendapatkan kesempatan tampil dari sang arsitek Djajang Nurjaman, terutama mengawal gawang PSMS saat menghadapi Persebaya. Rohim berambisi bisa membawa PSMS meraih kemenangan di pertandingan itu, sekaligus menebus kekalahan PSMS di final Liga 2/2017. PSMS saat itu harus mengakui ketangguhan Persebaya 2-3 melalui perpanjangan waktu. “Saya siap membalas kekalahan itu,” ujarnya ditemui sebelum keberangkatannya ke Kota Solo, Kamis (1/2/2018).

Rohim menuturkan, kekalahan itu cukup menyakitkan. Dirinya pun siap mengawal gawangnya agar tetap clean sheet. Mengenai luka pelipisnya yang sempat mendapat lima jahitan kini sudah sembuh. “Jahitannya sudah dibuka waktu main sama Persiraja Banda Aceh,” katanya.

Rohim pun mengaku siap jika laga melawan Persebaya harus diakhiri dengan adu penalti. Dia hanya mengharapkan timnya mendapat dukungan melalui doa fans agar tim berjuluk Ayam Kinantan bisa meraih kemenangan nanti.

Keyakinan yang sama juga disampaikan kedua pemain asing PSMS, Reinaldo Lobo dan Sadney Urikhob. Keduanya optimistis bisa menang jika pemain bisa fokus dan  bekerja keras hingga akhir laga. “Tim ini berisikan pemain muda yang enerjik dan punya skill yang mumpuni. Tim juga disokong pemain senior yang berpengalaman, ditambah kerja sama tim yang sangat baik. Fakta ini menjadi kekuatan kami melawan Persebaya,” tegas Lobo.

Sementara keyakinan Sadney berkaca dari dua kemenangan yang diraih timnya saat penyisihan grup A saat menaklukan dua tim besar, PSM Makassar dan tuan rumah Persib Bandung. “Saya tetap yakin tim ini bisa meraih hasil maksimal di laga nanti. Terbukti, di babak penyisihan tim bisa mengalahkan Persib di kandangnya. Di depan ribuan pendukung mereka, saya berharap itu dapat terulang saat menghadapi Persebaya,” tegas Sadney. ADAN