Marko Simic Berpotensi Pecahkan Rekor Topskor di Piala Presiden

11 Februari 2018 - 4:58 am 351 Views
Tiga gol dari Marko Simic buat Persija ke gawang PSMS dalam semifinal leg pertama Piala Presiden 2018, membuat striker asal Kroasia itu berpeluang memecahkan rekor pencetak gol terbanyak. GORILASPORT

SOLO (GORILASPORT) Tiga gol dari Marko Simic buat Persija ke gawang PSMS dalam semifinal leg pertama Piala Presiden 2018, membuat striker asal Kroasia itu berpeluang memecahkan rekor pencetak gol terbanyak alias topscorer.

Dari dua penyelenggaraan Piala Presiden, 2015 dan 2017, gol terbanyak dalam satu turnamen dicatat Cristian Gonzales. Pemain yang saat itu membela Arema FC mencetak 11 gol dalam satu turnamen di Piala Presiden 2017.

Sekarang Marko Simic yang memiliki julukan Super Simic sudah mengoleksi 8 gol. Dan, setidaknya masih ada satu pertandingan lagi saat Super Simic berpeluang menambah koleksi golnya.

Laga itu adalah semifinal leg kedua melawan PSMS yang juga akan dimainkan di Stadion Manahan. Semifinal leg kedua dijadwalkan berlangsung pada Senin (12/2/2018).

Seandainya Persija mampu lolos ke final, maka bertambah pula peluang Marko Simic untuk menambah pundi-pundi golnya. Dan, rasanya bukan perkara yang sulit buat Marko Simic menambah jumlah golnya.

Itu karena rekam jejak di fase grup, perempat final, sampai semifinal leg pertama, menunjukkan Marko Simic amat tajam di lini depan Persija. Bakal menjadi momen yang istimewa juga seandainya Persija lolos ke final. Pasalnya final akan dimainkan di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, tempat yang biasa dipakai Persija untuk memainkan laga kandang. IRA

Daftar Topscorer Piala Presiden

2015: Zulham Zamrun (6 gol)

2017: Cristian Gonzales (11 gol)