Marko Simic: Stadion Manahan Bagai Rumah Sendiri

8 Februari 2018 - 4:18 pm 530 Views
PSMS Medan dan Persija Jakarta sudah memilih Stadion Manahan, Solo, sebagai tempat pertandingan semifinal Piala Presiden 2018. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) PSMS Medan dan Persija Jakarta sudah memilih Stadion Manahan, Solo, sebagai tempat pertandingan semifinal Piala Presiden 2018. Dijadwalkan pertandingan tersebut dilangsungkan pada 10 dan 12 Februari mendatang.

Padahal babak ini menggunakan sistem kandang dan tandang. Lantaran tak memiliki stadion yang bisa dipakai buat menggelar pertandingan akhirnya kedua kesebelasan memilih Stadion Manahan untuk bertanding.

Menurut penyerang Persija Marko Simic, pemilihan Stadion Manahan merupakan keuntungan tersendiri buat timnya. Ini karena ia menilai tempat tersebut seperti kandang Macan Kemayoran.

Memang, Persija sudah sering memakai lokasi tersebut untuk menggelar pertandingan kandang. Itu akibat stadion yang ada di wilayah Jabodetabek tak bisa digunakan.

“Solo sangat bersahabat dengan Persija. Mudah-mudahan kami bisa melaluinya dan masuk final serta juara,” kata Marko Simic. Pada leg pertama Persija bakal berstatus sebagai tim tamu. Baru di leg kedua pasukan Stefano Cugurra tersebut menjadi tim tuan rumah. IRA