Mou: Kami Masih Lakukan Kesalahan Mendasar

12 Februari 2018 - 9:46 am 134 Views
Jose Mourinho mengeluh dengan buruknya performa pemainnya, terutama saat bertahan. Kesalahan mendasar itu pula yang membuat MU kalah dari Newcastle United 0-1. GORILASPORT

MANCHESTER (GORILASPORT) Pelatih Manchester United Jose Mourinho geram menyikapi kekalahan timnya. MU gagal mendekati Manchester City setelah tumbang 0-1 dari Newcastle United di St James Park, Minggu (11/2/2018).

Kekecewaan pelatih yang biasa disapa Mou itu tak lepas dari buruknya antisipasi MU dalam bertahan, terutama dalam mengantisipasi bola mati. Pasalnya, gol Newcastle yang dicetak Matthew Ritchie tak lepas dari kesalahan mendasar pemain MU.

“Tendangan bebas itu menyamping dan tidak di posisi berbahaya. Betul-betul jauh dari gawang. Sangat jelas bahwa para pemain gagal dalam duel udara,” keluh Mourinho, seperti dikutip Manchester Evening News.

“Tanpa televisi, saya bisa mengingat dengan jelas dari pinggir lapangan ketika seorang pemain Newcastle melompat dan dua pemain saya hanya melihat dia tanpa ikut melompat. Jadilah dia berhasil menyambut bola di udara, lalu sedetik kemudian sudah berada di muka David (de Gea),” paparnya.

Pemain The Magpies yang dimaksud Mourinho adalah Ayoze Perez yang menyambut umpan lambung tendangan bebas Jonjo Shelvey. Adapun dua pemain MU yang dikatakannya menonton lompatan Perez adalah Nemanja Matic dan Paul Pogba. Hal yang menyesakkan bagi Mou adalah tendangan bebas didapatkan Newcastle karena diving bek Chris Smalling.

Mourinho menegaskan kekalahan ini, termasuk kekalahan dari Tottenham Hotspur membuat timnya masih memiliki kelemahan mendasar dalam bertahan. Menurut dia, itu lebih utama ketimbang mengambinghitamkan wasit.

“Saya tak mau mengeluh tentang wasit pada situasi seperti ini. Seperti gol pertama saat melawan Tottenham. Saya bisa saja mengeluh gol itu ilegal karena Harry Kane sudah berada 10 meter di dalam wilayah kami. Namun, saya pikir lebih logis untuk mengeluhkan kesalahan kami dalam mengantisipasi umpan jauh,” terang mantan manajer Chelsea itu.

“Hal yang saya tahu kami gagal dalam duel udara dan antisipasi bola kedua. Saya melatih para pemain, bukan para wasit. Saya harus lebih kecewa kepada para pemain saya atas kegagalan dalam menghadapi tantangan,” tegasnya. EDOY