Persebaya Surabaya Dihantam Badai Cedera

12 Februari 2018 - 3:57 pm 148 Views
Robertino Pugliara masih harus menjalani latihan terpisah setelah cedera dalam laga babak delapan besar Piala Presiden melawan PSMS Medan. GORILASPORT

SURABAYA (GORILASPORT) Badai cedera menghampiri skuat Persebaya. Robertino Pugliara masih harus menjalani latihan terpisah setelah cedera dalam laga babak delapan besar Piala Presiden melawan PSMS Medan.

Dalam latihan di Lapangan Polda Jatim, Sabtu kemarin, pemain asal Argentina itu menjalani latihan terpisah dari rekan-rekannya. Pugliara hanya melakukan joging di tepi lapangan didampingi tim medis.

“Ada sedikit sakit di bagian kaki dari pertandingan kemarin waktu di Solo. sudah datang ke fisioterapi. Tidak ada masalah berat, cuma butuh pemulihan,” ujar pemain bernomor punggung 10 ini.

Di saat Pugliara masih menjalani pemulihan, giliran Abu Rizal Maulana mengalami cedera setelah berbenturan dengan Oktafianus Fernando. Akhirnya pemain yang akrab dipanggil Rodeg itu juga ikut menepi.

Kaki kirinya terlihat bengkak akibat benturan. Tim medis Persebaya bergerak cepat menangani cedera Rodeg dengan memberikan es batu pada bagian kaki yang sakit. Saat latihan selesai, dia juga harus digendong untuk menunju bus pemain

Meski belum diketahui seberapa parah, namun cederanya Rodeg cukup disayangkan. Apalagi pemain ini bisa memerankan dua posisi sekaligus yaitu bek kanan dan gelandang.

“Saya tidak bisa mengantisipasi, karena cedera bisa terjadi kapan saja. Itensitas latihan memang sudah mulai tinggi, kita harus kerja keras tidak bisa santai,” ujar Pelatih Persebaya, Alfredo Vera.

Sebelumnya, dua pemain Persebaya yaitu gelandang M. Hidayat masih dalam tahap pemulihan cidera dan Andri Muliadi baru sembuh dari sakitnya. Keduanya dipastikan masih belum bisa turun saat Piala Gubernur Kaltim, 23 Februari 2018 mendatang.

Persela Lamongan mencari lawan untuk beruji coba setelah jadwal Liga 1 mundur. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini akan mulai bergulir pada 10 Maret mendatang.

Salah satu tim yang akan menjadi lawan Persela adalah Bhayangkara FC. Tim yang musim lalu menjadi juara Liga 1. IRA