Persib Mulai Fokus Latihan di Bandung

12 Februari 2018 - 5:40 am 198 Views
Persib Bandung tak lagi menggelar latihan maupun uji coba ke luar kota. Tim pelatih Maung Bandung akan memantapkan persiapan pemain di Bandung. GORILASPORT

BANDUNG (GORILASPORT) Setelah menggelar pemusatan latihan selema lima hari di Jepara, Jawa Tengah, tim pelatih Persib Bandung akan kembali memberikan program latihan di Bandung.

Tim berjuluk Maung Bandung itu memang tak lagi memiliki rencana menggelar uji coba maupun training camp ke luar kota. Hal itu berbeda dari persiapan Persib sebelumnya, di mana tim kebanggaan Bobotoh ini sudah dua kali menggelar latihan sekaligus uji coba di Yogyakarta dan Batam sebagai persiapan mengarungi kompetisi yang akan mulai bergulir pada Maret mendatang.

“Belum ada rencana kami keluar kota lagi. Kita masih di sini saja dulu,” kata Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan, Minggu (11/2/2018).

Pelatih yang akrab disapa Jose ini mengaku, pemusatan latihan yang sudah tiga kali digelar Persib memiliki banyak manfaat, salah satunya membangun kekompakan tim. Apalagi, Maung Bandung memiliki beberapa pemain anyar, baik lokal maupun asing yang baru bergabung, seperti Oh In-kyun, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Muchlis Hadi Ning, dan Ghozali Siregar.

Meski begitu, rencana program pemusatan latihan tidak menutup kemungkinan akan kembali digelar. Rencana itu tak lepas karena Persib masih memiliki banyak waktu, khususnya bagi pelatih untuk mempersiapkan anak asuhnya sebelum tampil di kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional.

“Masih ada waktu satu bulan lagi. Mudah-mudahan ada progres ke depannya di setiap latihan. Yang paling utama coach itu ingin membangun kebersamaan dan kekompakan tim,” jelas Jose.

Sepulang dari Jepara, tim akan diliburkan aktivitas latihannya selama dua hari. Libur diberikan karena para pemain baru saja menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Jepara menuju Bandung dengan menggunakan bus.

“Perjalanan kita juga cukup jauh, jadi coach Gomez meliburkan pemainnya sampai Senin (12/2/2018). Selasa kita mulai lagi hari Selasa jam 10,” ucapnya.

Sesi latihan perdana sepulang dari Jepara sengaja digelar pada pukul 10.00 WIB. Menurut Jose, Maung Bandung kesulitan untuk mendapatkan lapangan. “Kita dapat jadwal latihan jam 10, bukan karena untuk adaptasi cuaca biar panas, tapi dapat jadwalnya jam segitu,” pungkasnya. HYGS