Persib Sempat Ingin Datangkan Lerby dan Boaz

2 Februari 2018 - 3:43 am 201 Views
web ROBERTO MARIO GOMEZ Persib
Persib Bandung terus mencari pemain ideal, meski sempat berencana mendatangkan Boaz Solossa dan Lerby Eliandry. Persib menginginkan pemain yang loyal bersama Maung Bandung. GORILASPORT

BANDUNG (GORILASPORT) Asisten Pelatih Persib Bandung Fernando Soler mamastikan timnya tidak akan merekrut Michael Rumere. Pemain asal Papua tersebut sudah resmi menandatangani kontrak dengan tim Liga 2 Kalteng Putra.

Nama Rumere sempat menjadi salah satu pemain incaran Persib sebelumnya. Selain Rumere, beberapa pemain juga diincar tim berjuluk Maung Bandung seperti Andik Vermansyah dan Muchlis Hadi Ning.┬áNamun, menurut Soler, sejauh ini yang sudah menemukan kata sepakat dengan manajemen dan akan bergabung dengan Persib hanya Muchlis. Sedangkan Andik masih dalam proses negosiasi. “Iya, sudah kontrak katanya. Dia sudah siap di sana,” kata Soler saat ditemui di Sosi Universe Fitness, Kamis (1/2/2018).

Soler mengatakan, sebelum mengajukan enam nama pemain tambahan, pihaknya sudah sempat menyodorkan nama Lerby Eliandry kepada manajemen. Namun, Lerby urung direkrut setelah pemain yang berposisi sebagai striker ini resmi bergabung dengan Borneo FC untuk musim 2018.

“Kita sudah kasih nama, dulu sudah ada seperti Lerby. Saya sudah tahu karena saya ikuti Borneo dari Argentina. Sudah kelihatan pemain itu dan saya bilang ini pemain lokal bawa ke sini. Tapi, terlembat sedikit dan dia masih sama Borneo lagi,” jelasnya.

Tak hanya Lerby, tim pelatih Persib juga sempat berencana mendatangkan Boaz Salossa. Namun, kapten timnas Indonesia ini belum bisa bergabung dengan Persib dalam jangka waktu yang panjang dan hanya bersedia tampil selama Piala Presiden 2018 karena masih menunggu kepastian Persipura Jayapura.

Tim pelatih Persib tidak ingin mengambil Boaz untuk waktu yang singkat, karena pelatih Mario Gomez ingin mempersiapkan tim Maung Bandung untuk kompetisi Liga 1 yang rencanannya akan mulai bergulir pada Maret mendatang.

“Untuk Boaz sudah dikomunikasi dulu, tapi dulu dia mau ikut Piala Presiden dulu. Dia akan langsung kontrak kalau Persipura tidak ikut (Liga 1). Tapi, saya percaya pemain yang kita punya. Misalkan dia datang ikut Piala Presiden dan kita sudah bikin tim bagus. Tapi, dia pergi setelah itu. Hal itu tentu tidak enak,” ucapnya.

“Maka dari itu, saya bilang sama dia ini serius. Kalau kamu datang ke sini untuk ikut Piala Presiden harus langsung kontrak. Mau apa, satu tahun dua tahun terserah, tapi harus kontrak sama tim kita,” pungkasnya. HYGS