Persija Ingin Balas Loyalitas The Jakmania

15 Februari 2018 - 3:50 pm 2709 Views
Melihat loyalitas tingi yang ditunjukan The Jakmania, para pemain Persija Jakarta menargetkan membalas hal tersebut dengan prestasi. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Apalah arti klub sepakbola tanpa adanya dukungan suporter. Akan hambar rasanya menonton pertandingan sepakbola tanpa ada suporter di stadion. Salah satu suporter Indonesia yang paling militan dalam mendukung timnya adalah The Jakmania. Ke mana pun Persija Jakarta bertanding, Jakmania selalu hadir untuk mendukung tim kesayangannya.

Hal itu juga dilakukan Jakmania kala Macan Kemayoran bertandang ke markas Johor Darul Ta’zim dalam laga Grup H Piala AFC, Rabu 14 Februari 2018. Mereka tetap hadir meski bermain di Malaysia, di Tan Sri Dato Hj Hassan Yunos Stadium. Sayang, Macan Kemayoran takluk 0-3.

Untuk itu, striker Persija, Bambang Pamungkas memberikan kredit khusus kepada The Jakmania. Sebagai salah satu pemain paling senior di tim saat ini, Bepe merasa dukungan suporter setia sangat membantu tim melewati segala kondisi.

“Ya, The Jakmania adalah suporter yang sangat luar biasa dan loyal. Ketika kami main di Solo saat Piala Presiden, mereka hadir sebanyak 20 ribu orang padahal kami bermain tandang. Jadi mereka memang luar biasa dan terima kasih sudah datang ke Johor. Kami sangat menghargainya,” ujar Bepe.

Melihat loyalitas para pendukungnya, pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues, juga tak ingin kembali tampil mengecewakan dalam laga selanjutnya di kompetisi Asia. Pelatih asal Brasil menjanjikan timnya bakal bermain mati-matian ketika berlaga di kandang.

“Tentu. Kami sangat optimis bisa melakukannya karena pemain-pemain kami akan all out di kandang,” kata pelatih yang akrab disapa Teco.

Laga selanjutnya Persija di Piala AFC berlangsung pada 28 Februari 2018. Macan Kemayoran menjamu wakil Singapura, Tampines Rovers di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. IRA