Sesumbar Bintang Baru Tottenham Hotspur

20 Februari 2018 - 9:30 am 338 Views
Pemain baru Tottenham Hotspur Lucas Moura sesumbar klub yang dibelanya akan bisa juara Liga Champions. Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu terlihat sangat percaya diri. GORILASPORT

LONDON (GORILASPORT) Setelah berhasil mencetak gol perdana untuk Tottenham Hotspur, Lucas Moura mulai sesumbar. Pemain asal Brasil yang bergabung dengan klub London Utara tersebut pada transfer window musim dingin menyatakan klub barunya memiliki potensi menjadi juara Liga Champions.

Perasaan bahagia sedang mengitari Moura. Belum lama bergabung dengan Spurs, sang gelandang sukses mencetak gol perdananya, Senin (19/2/2018) dini hari waktu Indonesia, pada Piala FA. Sayang, gol tersebut gagal mengantarkan Spurs menang karena hanya bermain imbang 2-2 menghadapi Rochdale.

Meski gagal menang, Moura tetap optimistis dengan kiprahnya bersama The Lilywhites. Moura mengaku takjub dengan manajemen, fasilitas, dan organisasi permainan Tottenham. Dia percaya terhadap kans klub barunya tersebut bersaing perebutkan gelar bergengsi, seperti Premier League maupun Liga Champions.

“Setiap pemain ingin memenangkan trofi dan membuat sejarah. Saya di sini untuk melakukan itu bersama teman-teman saya, rekan-rekan baru saya,” ujar pemain yang bisa membela Tottenham di babak 16 besar Liga Champions musim ini karena pada fase grup belum pernah memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) itu, dikutip Sky Sports.

“Saya percaya dengan kesuksesan Spurs karena kualitas dan struktur tim yang membuat saya takjub. Kami bahkan bisa bermimpi tinggi di Liga Champions. Mengapa tidak? Liga Champions adalah kompetisi tersulit. Kami punya kapasitas untuk mewujudkannya. Kami baru saja melakoni duel bagus melawan Juventus dan kami akan terus bekerja keras untuk mewujudkannya,” tambah Moura.

Pemain berusia 25 tahun itu sebenarnya diharapkan bisa menjadi solusi lini serang skuad asuhan Mauricio Pochettino tersebut. Moura kini merupakan opsi tambahan bagi The Lilywhites di sektor sayap kanan. Sebelumnya, saat melawan Juventus pada leg pertama babak 16 besar, beberapa waktu lalu, dia hanya bermain sebagai pengganti Erik Lamela.

“Saya sangat senang. Itu pertandingan pertama saya (sebagai starter). Gol pertama saya. Tentu saja saya menginginkan kemenangan. Itu adalah permainan yang sangat sulit. Rochdale kuat dan kami dibuat sulit dan sekarang kami perlu mempersiapkan game kedua (replay) di Wembley. Saya yakin kami bisa menang,” lanjutnya. ANDA