Sriwijaya FC Kehilangan Jalilov

13 Februari 2018 - 11:47 am 223 Views
web manuchehr jalilov sriwijaya FC

Akumulasi, Jalilov Absen di Leg Kedua

PALEMBANG (GORILASPORT) Sriwijaya FC harus menerima kenyataan pahit jelang leg kedua semifinal Piala Presiden 2018. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu dipastikan tak akan diperkuat striker Manucherhr Jalilov.

Jalilov tak akan memperkuat SFC menghadapi Bali United, Rabu (14/2/2018), setelah menerima akumulasi kartu. Pemain terbaik Piala AFC 2017 itu terpaksa harus menepi setelah dia dianggap wasit melakukan diving saat menjalani leg pertama, Minggu (11/2/2018).

Kartu kuning itu menjadi yang kedua diterima oleh pemain berusia 27 tahun itu. Sebelumnya Jalilov terkena kartu kuning di babak penyisihan grup A saat melawan PSMS Medan. “Iya, Jalilov tidak bisa main karena dia sudah terkena dua kali kartu kuning,” kata Pelatih Kepala SFC Rahmad Darmawan dihubungi Senin (12/2/2018) malam.

Absennya Jalilov membuat pelatih berinisial RD itu kemungkinan besar akan memaksimalkan tenaga Esteban Vizcarra untuk mengisi slot pemain asing. Vizcarra pun ditugaskan menjadi winger yang biasa ditempati pemain berpaspor Tajikistan tersebut.

Selain eks pemain Arema FC itu, masih ada beberapa pemain lain yang bisa mengisi posisi Jalilov, seperti Nur Iskandar dan Yogi Rahardian. RD sendiri masih punya waktu selama satu hari untuk melihat kesiapan pemain dan menentukan starting eleven jelang leg kedua melawan Bali United.

Meski ada pemain pengganti, absennya Jalilov tetap saja menjadi kerugian bagi tim. “Penggantinya bisa sipa saja. Yang pasti, kita akan melakukan rotasi terhadap pemain. Bukan hanya di posisi yang ditinggalkan Jalilov, tetapi bisa saja pemain lainnya. Kita lihat hingga latihan terakhir nanti, siapa yang paling siap,” ucapnya.

Jika Vizcarra yang mendapatkan kepercayaan, maka leg kedua nanti akan menjadi kesempatan bagi pemain asal Argentina itu untuk menunjukkan kualitas terbaiknya kepada RD maupun fans SFC.

Sementara itu, manajemen tetap membawa Jalilov ke Pulau Dewata meski absen menghadapi Bali United. Mereka beralasan tim pelatih membutuhkannya saat menggelar sesi latihan yang dilakukan tim di sana.

Selain itu, sebagai pendatang baru di Liga Indonesia, Jalilov harus terus bersama-sama dengan rekan satu timnya baik di dalam maupun di luar lapangan untuk meningkatkan komunikasi dan kekompakan bermain. ARJA