Ini Dia Pemain Termahal di Benua Afrika

3 Maret 2018 - 4:57 am 250 Views

Transaksi mengejutkan datang dari sepak bola China. Setelah klub Beijing Guoan menjadikan penyerang Villarreal, Cedric Bakambu, menjadi pemain paling termahal di benua Afrika. GORILASPORT

BEIJING (GORILASPORT) Beijing Guoan merampungkan transfer penyerang Cedric Bakambu dari Villarreal setelah menebusnya di angka £65 juta, yang sekaligus jadi rekor baru untuk pemain asal Afrika.

Pemain internasional Republik Demokratik Kongo itu meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan klub Tiongkok tersebut, dan langsung diperkenalkan kepada media pada Kamis (1/3) kemarin.

READ MORE : Gelandang Timnas Kirgizstan Lengkapi Kuota PSIS

Transfer Bakambu ini mengalahkan nominal yang dikeluarkan Arsenal untuk memboyong penyerang Gabon Pierre-Emerick Aubameyang, yang di musim dingin kemarin merapat ke Emirates Stadium dari Borussia Dortmund di angka £55 juta.

Kehadiran Bakambu ini diharapkan bisa menambah daya dobrak Guoan arahan pelatih Roger Schmidt, yang di musim lalu finis di urutan kesembilan di tabel klasemen akhir CSL.

READ MORE : Mario Gomez Tak Ambil Pusing Aturan Pemain Asing

Sebelum hengkang ke Tiongkok, Bakambu tampil tajam musim ini bersama Villarreal dengan koleksi 14 gol dari 21 penampilannya di semua kompetisi. IRA