Kembali Ditunda, Bukti Ketatnya Liga Inggris

17 Maret 2018 - 11:45 am 1721 Views
web man city umpan premier league
FA membuat keputusan menunda sejumlah pertandingan Premier League pekan ini. Pertandingan itu terpaksa ditunda karena berbenturan dengan laga perempat final League Cup. GORILASPORT

LONDON (GORILASPORT) Pertandingan Premier League kembali mengalami penundaan. Setidaknya ada enam laga ditunda karena laga Premier League pekan ini berbenturan dengan jadwal perempat final FA Cup.

Kondisi itu membuat pencinta sepak bola Inggris hanya bisa menyaksikan empat laga pekan ini. Sementara enam laga lainnya bakal dijadwal ulang oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Enam pertandingan itu adalah Newcastle United vs Tottenham, Burnley FC vs Chelsea, Leicester City vs Arsenal, Swansea City vs Southampton, West Ham United vs Manchester United, dan Manchester City vs Brighton & Hove Albion.

READ MORELiverpool Pilih Lawan Klub Premier League

Perwakilan FA tak menepis pengunduran jadwal terpaksa dilakukan. Akan tetapi, mereka tak mempermasalahkan itu karena keputusan menunda pertandingan Premier League bukan pertama kali dilakukan. “Kami sudah mempertimbangkan keputusan ini dengan matang. Kami menilai tak ada masalah serius,” ujar FA, dilansir ESPN.

FA boleh saja berkata demikian, tapi tidak dengan klub yang pastinya pusing menyikapi kebijakan tersebut. Manchester City, misalnya. Tim berjuluk The Citizens ini harus menunggu sampai setengah bulan setelah penundaan tersebut.

READ MORELupakan Liga Champions, Fokus Premier League

Siap Hadapi Jadwal Padat

Setelah itu, mereka akan kembali bertanding menghadapi Everton, Sabtu (31/3/2018), bertemu Liverpool pada leg pertama semifinal League Cup, Kamis (5/4/2018), bertanding kontra Manchester United, Sabtu (7/3/2018), dan kembali bertemu Liverpool pada leg kedua League Cup, Rabu (11/4/2018).

Pelatih Man City Pep Guardiola tak bisa berbuat banyak menyikapi keputusan FA. Pelatih asal Spanyol ini hanya berusaha memaksimalkan timnya pada waktu jeda selama setengah bulan. Dia berharap timnya siap tampil maksimal ketika kembali bertanding. “Saya sebenarnya tak kaget menghadapi jadwal padat di Liga Inggris. Kami hanya ingin menyikapi situasi seperti ini secara positif,” tegas mantan pelatih Barcelona tersebut. EDOY