Semen Padang Tambah Dua Penyerang

23 Maret 2018 - 7:57 am 254 Views
web rachmat afandi semen padang
Staf pelatih Semen Padang merekomendasikan Rachmat Afandi dan Afriansyah untuk diberikan kontrak. Keduanya dianggap telah memenuhi syarat untuk mengarungi kompetisi Liga 2/2018. GORILASPORT

PADANG (GORILASPORT) Tim pelatih Semen Padang langsung memberikan rekomendasi kepada dua penyerang untuk segera dikontrak manajemen. Dua penyerang itu adalah Rachmat Afandi dan Afriansyah yang selama sepekan terakhir telah menjalani trial.

Kepastian tersebut disampaikan Manajer Semen Padang Win Bernadino. Dia mengatakan dua penyerang tersebut dinilai tim pelatih mempunyai standar yang sudah ditetapkan dan keduanya berpeluang menjadi bagian Kabau Sirah dalam mengarungi kompetisi Liga 2/2018. “Dari hasil pemantauan tim pelatih selama menjalani latihan, serta game internal, dan latih tanding menghadapi PPLP Sumbar. Tim pelatih merekomendasikan keduanya untuk dikontrak,” kata Win, Kamis (22/3/2018).

READ MOREPelatih Semen Padang Terkesan dengan Eks Persija

Direkomendasikannya Rachmat oleh tim pelatih kepada manajemen untuk segera dikontrak bukanlah suatu hal mengejutkan. Selain penampilannya yang memang cukup baik dalam game internal dan latih tanding tersebut, mantan penyerang Persija Jakarta tersebut mampu membukukan dua gol dan satu assist. Hal itu membuktikan bahwa Rachmat sebenarnya tak layak sebagai pemain trial.

Satu-satunya alasan manajemen tidak langsung memberikan kontrak kepada penyerang 33 tahun itu lebih karena riwayat cederanya di masa lalu. Namun demikian, setelah melakukan Medical Check Up (MCU) dan melihat penampilan Rachmat dalam laga uji coba, tim pelatih mantap memberikan rekomendasi terhadap pemain yang musim lalu dicoret Persebaya Surabaya itu. “Sebelumnya yang kami takutkan itu riwayat cedera yang dimiliki Rachmat. Namun, setelah pertandingan uji coba, kami dan tim pelatih melihat bahwa fisiknya bagus dan kekhawatiran itu tidak terbukti,” jelas Win.

Menurut Win, kedatangan Rachmat yang sudah kenyang pengalaman di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan lini serang Kabau Sirah yang dalam beberapa uji coba kesulitan mencetak gol menghadapi tim satu level. “Kami sudah mempunyai penyerang yang mempunyai kecepatan. Makanya, saat ini kami mencari penyerang yang mempunyai penempatan posisi dan screening bola yang bagus,” ungkapnya.

READ MORESemen Padang Kedatangan Eks Penyerang Persija Jakarta

Rekomendasi untuk Afriansyah Mengejutkan

Di sisi lain, masuknya nama Afriansyah sebagai salah satu pemain yang mendapat rekomendasi dari tim pelatih menjadi hal yang cukup mengejutkan. Hal itu lantaran mantan penyerang Cilegon United itu belum mampu menunjukkan ketajamannya sebagai seorang penyerang yang haus gol dalam uji coba kontra Persita Tangerang, Jumat (16/3/2018), kemudian menjalani latih tanding menghadapi PPLP Sumbar, Rabu (21/3/2018).

Keputusan itu disinyalir menjadi kerugian bagi Kabau Sirah, apalagi Semen Padang sudah memilki tiga penyerang seperti Mardiono, Ananias Fingkrew, dan Gugum Gumilar. Akan tetapi, Win membeberkan, pihaknya belum menjalin kesepakatan dengan Afriansyah. “Iya, secara personal kami sudah melakukan pembicaraan dengannya. Namun, kami belum membicarakan masalah harga. Dia hanya sesuai dengan ekspektasi dari pelatih,” pungkasnya. THK