Arema FC Terima Sanksi Berat dari PSSI

16 April 2018 - 8:44 pm 266 Views
web kartika ajie Arema

Arema FC siap menanggung risiko sanksi yang akan diberikan PSSI terkait kericuhan yang terjadi saat Arema menghadapi Persib Bandung, Minggu (15/4/2018). GORILASPORT

MALANG (GORILASPORT) Manajemen Arema FC siap menanggung segala risiko setelah terjadi kerusuhan di akhir laga kontra Persib Bandung. Salah satu risiko yang siap ditanggung adalah sanksi berat yang bakal diberikan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Laga antara Arema FC melawan Persib di Stadion Kanjuruhan, Minggu (15/4/2018) malam, berakhir dengan kericuhan. Aremania, suporter Arema FC, masuk ke lapangan pada menit 90+2 dan membuat laga harus dihentikan.

READ MORERicuh Arema FC Kontra Persib, Ini Putusan PT LIB

“Kami sadari ini situasi yang sangat berat. Sanksi sudah di depan mata, tapi Arema FC pastinya sudah memberikan kronologi dan konfirmasi pada pihak Liga dan PSSI seobjektif mungkin apa yang terjadi,” kata Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Ada beberapa pelanggaran yang terjadi pada pekan keempat Liga 1 tersebut. Di antaranya adalah penonton masuk lapangan yang membuat laga terhenti, penyalaan suar dan bom asap, serta pelemparan benda dari tribune penonton ke dalam lapangan.

Selain itu, jalannya pertandingan sempat terjadi sebuah insiden pemain belakang Arema FC, Arthur Cunha, menanduk pemain Persib, Bojan Malisic. Insiden ini terekam kamera televisi, tapi luput dari pantauan wasit yang memimpin laga.

“Kami sangat istiqomah pada jatuhnya sanksi dari Komdis PSSI pada Arema dan kami siap menerima apa pun sanksi yang akan diberikan atas kejadian ini. Kita yakini kalau kita pasti dapat sanksi,” imbuh pria asal Banyuwangi tersebut.

Sudarmaji berharap agar kerusuhan yang terjadi saat melawan Persib bisa menjadi pembelajaran bersama. Dia tidak ingin kejadian yang sama terulang kembali di masa depan. Sebab, kejadian tersebut hanya akan memberi kerugian bagi semua pihak.

READ MOREArema FC Buka Posko Kesehatan Korban Kericuhan

Pembelajaran untuk Semua Pihak

“Ini adalah momentum untuk Aremania, Arema, dan manajemen untuk jadi lebih baik. Tantangan ke depan akan lebih berat. Kami pastikan, musuh kita bukan Aremania. Kami sayang pada mereka. Kami tidak mungkin menghentikan aksi mereka,” ungkapnya.

“Kami sadar jika apa yang Aremania lakukan adalah bentuk rasa cinta mereka kepada Aremania. Karena itu, manajemen sekali lagi meminta maaf kepada Aremania dan Aremanita atas apa yang sudah terjadi,” tutup Sudarmaji. ARDI