FEATURE: Barcelona Bisa Ikuti Jejak Man City

20 April 2018 - 3:29 pm 197 Views
LUIZ SUAREZ Barcelona

Barcelona bisa saja menggelar pesta juara akhir pekan ini tanpa bertanding layaknya Man City di Inggris. Syaratnya, Atletico Madrid dikalahkan Real Betis. GORILASPORT

MADRID (GORILASPORT) Apa yang terjadi pada Manchester City (Man City), yaitu memastikan juara Premier League tanpa bertandingan, berpeluang diikuti Barcelona pada akhir pekan ini. Syaratnya, Atletico Madrid kembali menelan pil pahit kekalahan ketika menjamu Real Betis, Senin (23/4/2018) dini hari waktu Indonesia.

Penyebab kemudahan Barcelona adalah kekalahan 0-3 Los Colchoneros dari Real Sociedad pada duel Jumat (20/4/2018) dini hari waktu Indonesia. Kekalahan membuat jarak dengan El Barca menjadi 12 poin. Dengan 15 poin yang masih diperebutkan plus aturan head to head, Barcelona hanya butuh satu kemenangan untuk bisa mengunci trofi La Liga.

READ MOREFEATURE: Ketika PSG Merindukan Neymar

Masalahnya, pada akhir pekan ini Lionel Messi tidak bermain di La Liga karena akan melawan Sevilla pada pertarungan puncak Copa del Rey di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, yang notabene kandang Atletico. Sementara Atletico akan bertemu Betis. Artinya, jika Los Verdiblancos mampu mendapatkan tiga poin dari Antoine Griezmann dkk, maka secara otomatis Barcelona akan juara.

Jika skenarionya seperti itu, klub Katalunya tersebut akan merasakan apa yang dirasakan Man City pekan lalu. The Citizens memastikan mengunci gelar juara Premier League musim ini dari depan layar televisi. Man City juara setelah Manchester United (MU) menelan pil pahit kekalahan ketika menjamu West Bromwich Albion. Padahal, dua pekan lalu mereka mengalahkan Man City di Etihad Stadium.

READ MOREFEATURE: Pujian James Rodriguez untuk CR7

Atletico Tidak Pikirkan Barcelona

Terkait kemungkinan Barcelona akan menggelar pesta juara lebih cepat, Atletico tampaknya kurang peduli. Diego Simeone justru fokus dengan hasil pertarungan menghadapi Sociedad. Menurut El Cholo, lawan memang pantas menang. Pasalnya, mereka bermain jauh lebih efektif dibanding anak-anak asuhannya. Dia berjanji akan berbenah di laga-laga berikutnya, khususnya pada semifinal Liga Europa versus Arsenal.

“Ini pertandingan yang kurang bagus. Kami tidak bermain baik di babak pertama. Pada babak kedua kami berkembang di awal-awal, tapi tidak memiliki konsistensi untuk lebih dekat dengan gol. Kini, kami harus melihat apa yang terjadi. Selamat untuk Sociedad. Mereka pantas meraih kemenangan. Mereka bermain sangat baik, menemukan alur yang diharapkan, dan memberikan kerusakan bagi kami,” ujar Simeone, dikutip Football Espana.

Simeone menilai hasil pertandingan bisa saja berbeda karena sebuah momen kurang akurat dari wasit. Tapi, melihat skornya yang telak, pelatih asal Argentina itu tidak mau membesar-besarkannya. “Jalannya laga mungkin sudah berubah dengan momen satu lawan satu (Kevin) Gameiro, yang diputuskan off side, padahal tidak. Anda bisa melihat itu secara jelas dari bangku penonton,” sambung Simeone. ANDA