FEATURE: Goretzka Akan Merindukan Revierderby

15 April 2018 - 3:30 pm 41 Views
Leon Goretzka schalke

Pemain Schalke 04 Leon Goretzka memastikan akan merindukan Revierderby saat musim depan membela Bayern Muenchen. Dia menyebut ini adalah laga paling panas di Jerman. GORILASPORT

GELSENKIRCHEN (GORILASPORT) Selain Der Klassiker, Revierderby adalah pertandingan sepak bola yang dinantikan para pecinta sepak bola di Jerman. Pasalnya, tensi duel Borussia Dortmund kontra Schalke 04 jauh lebih panas dari pertemuan Die Schwarzgelben versus Bayern Muenchen.

Panasnya Revierderby bisa dilihat dalam tayangan-tayangan di Youtube. Sejumlah social experiment dilakukan untuk mengukur kebencian fans Dortmund kepada Schalke. Begitu pula sebaliknya. Caranya dengan memarkirkan mobil berwarna dan berlogo Schalke di jalanan dekat Signal Iduna Park pada hari pertandingan. Hal yang sama dilakukan di Veltins-Arena, Gelsenkirchen.

READ MOREDejan Lovren Diharapkan Segera Pulih

Hasilnya sangat mengejutkan karena tidak butuh waktu lama untuk melihat mobil tersebut hancur. “Saya tidak sabar untuk menjalani laga melawan Dortmund. Saya akan mengerahkan segala kemampuan agar Schalke menang. Di negara ini hanya ada satu derby yang menarik, yaitu antara Schalke dengan Dortmund. Saya tidak akan bisa merasakannya lagi mulai musim depan,” kata Leon Goretzka di bundesliga.com.

Bagi pemain seperti Goretzka, yang sudah membela Schalke sejak 2013, Revierderby selalu ada dalam kepalanya. Namun, musim depan, gelandang kelahiran Bochum, 6 Februari 1995, itu akan mencoba peruntungan baru bersama Bayern. Artinya, derby yang akan dia hadapi adalah Der Klassiker. “Saya akan merindukan pertandingan besar ini. Laga tersebut akan sangat emosional,” tambah anggota Der Panzer itu.

READ MOREMauricio Pochettino Beri Pengakuan

Laga Panas Bundesliga

Sejarah mencatat, pertama kali Revierderby digelar pada pertandingan resmi adalah 3 Mei 1925. Saat itu, Die Koenigsblauen mengalahkan Dortmund 4-2. Sejak hari tersebut kedua klub sudah bertemu 151 kali dengan hasil yang cukup berimbang. Schalke menang menang 58 kali dan Dortmund 51 kali dengan 42 diantaranya imbang. Skor kemenangan terbesar adalah 10-0 untuk Schalke pada 20 Oktober 1940.

“Ini akan menjadi Rivierderby pertama saya. Saya antusias menantikannya. Saya mendengar dari teman-teman bahwa ini pertandingan paling penting di Jerman. Saya sudah pernah merasakan banyak laga besar. Namun, saya tidak sabar menantikan pertandingan melawan Schalke,” kata Michy Batshuayi.

Saat ini, Schalke ada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan 52 poin, mereka unggul satu poin dari Dortmund di posisi ketiga. Dengan Bayern sudah memastikan gelar juara pekan lalu, maka yang paling masuk akal dilakukan kedua klub sekarang adalah memastikan finish runner-up. Kesempatan masih terbuka lebar karena Bundesliga menyisakan lima pertarungan lagi. ANDA