FEATURE: Hari Tak Terlupakan Bruno Silva

15 April 2018 - 9:03 pm 127 Views
web bruno silva (1) PSIS

Bruno Silva menjadi buah bibir pada pertandingan PSIS Semarang melawan PSMS Medan. Dia mencetak hattrick satu hari setelah berulang tahun. GORILASPORT

MAGELANG (GORILA SPORT) Kemenangan 4-1 PSIS Semarang atas PSMS Medan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4/2018) sore, tidak akan pernah dilupakan Bruno Silva. Pasalnya, pada pekan keempat Liga 1 2018 itulah legiun asing asal Brasil tersebut berhasil mengakhiri paceklik gol dengan hattrick.

Selain menjawab keraguan fans, trigol Bruno semakin berkesan karena satu hari sebelum pertandingan merayakan ulang tahun. “Happy birthday to you… Happy birthday to you… Happy birthday to you…” teriak para para pendukung PSIS yang disambut hangat pemain kelahiran 14 April 1991 itu dengan mengangkat kedua tangannya.

READ MOREFLASH NEWS: Rusuh, Arema vs Persib Imbang

Pelatih PSIS Vincenzo Annese mengakui sebelumnya memang banyak mendapatkan kritikan dari para pendukung Laskar Mahesa Jenar di media sosial terkait penampilan Bruno yang tidak kunjung mencetak gol. Namun, semua kritikan akan didengar dan, yang sekiranya memang perlu, akan diterima dengan lapang dada untuk dijadikan bahan evaluasi. Dan, sekarang pihaknya sudah memberikan jawaban. “Bruno bisa menjawab kritikan,” ucap Annese.

Annese menambahkan, sebelum pertandingan dirinya sudah meminta kepada tim untuk memberikan satu gol pada pertandingan kali ini. Namun, ternyata para pemain bisa memberikan empat gol sekaligus dengan salah satunya hattrick. “Bruno adalah striker yang bagus. Untuk saya dan tim, dia bisa memberikan permainan bagus hari ini. Sore ini saya sangat senang,” terang Annese.

Menurut Annese, kemenangan ini berkat kerja keras semua pemain. Bruno jika tidak mendapat dukungan dari pemain lain juga tidak mungkin mencetak gol. Sama halnya dengan Ibrahim Conteh, yang memiliki teknik bagus, juga butuh support dari pemain lainnya. “Kemenangan ini berkat kerja keras tim. Tadi, banyak pressure dari lawan. Kita juga banyak mendapatkan corner kick dan free kick. Namun, bisa diantisipasi dengan baik,” ujarnya.

READ MOREFLASH NEWS: Tampil Solid, PSIS Hajar PSMS

Kiper Cadangan Minta Maaf

Uniknya, bukan hanya Bruno yang menjadi topik utama pembahasan Annese. Kiper pengganti Jandia Eka Putra, Aji Bayu Putra, juga jadi perhatian. Pasalnya, setelah pertandingan berakhir, kiper kedua PSIS ini secara terang-terangan meminta maaf kepada Annese. Aji meminta maaf karena kebobolan pada menit ke-50 oleh aksi individual Frets Butuan.

Meski harus memungut bola ketika babak kedua baru berlangsung beberapa menit, Annese tidak menyalahkan Aji. “Ke depan akan kami perbaiki lagi. Aji, Rio Saputra yang baru merasakan satu pertandingan Liga 1 sudah bermain bagus,” kata nakhoda yang menggantikan Subangkit jelang kick-off Liga 1 tersebut. PUR