FEATURE: Man City Tak Perlu Bersusah Payah

16 April 2018 - 12:27 am 55 Views
web man city angkat piala

Manchester City tak perlu repot mencari kemenangan berikutnya untuk memastikan gelar juara Premier League musim ini. Kekalahan Manchester United dari WBA sudah cukup mewujudkan ambisi Man City. GORILASPORT

MANCHESTER (GORILASPORT) Manchester City tak harus bersusah payah menjuarai Premier League musim ini. Mereka terbantu dengan kekalahan rival sekota, Manchester United, 0-1 dari West Bromwich Albion.

Kekalahan MU dari WBA di Old Trafford, Minggu (15/4/2018), memang sudah cukup membawa tim berjuluk The Citizens itu menyegel gelar juara Premier League kali ini. Perolehan 87 poin Man City tak mungkin terkejar lagi oleh MU (71 poin), meski masih menyisakan lima laga tersisa.

READ MOREFLASH NEWS: Dominasi Manchester City Berlanjut

Pelatih Man City Pep Guardiola menyambut gembira kabar tersebut. Padahal, pelatih asal Spanyol ini tak terlalu antusias menyaksikan pertandingan MU menjamu WBA. Dia bahkan secara terbuka mengatakan bahwa dirinya lebih baik menonton golf ketimbang menyaksikan laga tim rivalnya tersebut.

Namun, Guardiola tetap mengapresiasi kemenangan WBA yang telah membantu timnya meraih gelar juara. Gol semata wayang Jay Rodriguez membuat Man City tak perlu bersusah payah menjalani laga berikutnya untuk memastikan gelar tersebut.

READ MOREFLASH NEWS: MU Tumbang, Man City Juara Premier League

Premier League adalah Kompetisi Tersulit

Guardiola pun tak menepis bahwa Premier League adalah kompetisi paling sulit sepanjang kariernya sebagai pelatih. “Ya, lebih sulit (dibanding La Liga Primera dan Bundesliga). Pertarungan fisik, kondisi cuaca, dan jumlah pertandingan membuat Premier League itu keras. Itu sebabnya, juara dengan cara seperti ini, tetap menjadi keberhasilan yang layak diapresiasi,” ungkap Guardiola, dikutip Manchester Evening News.

“Kami mengoleksi 87 poin pada saat ini dengan lima laga tersisa karena kami luar biasa. Orang-orang yang mengatakan kami gagal pada pekan lalu benar-benar tak mengerti soal sepak bola,” tegas mantan pelatih Barcelona tersebut. EDOY