FEATURE: Manyambut Derby della Capitale

15 April 2018 - 5:00 pm 35 Views
AS ROMA VS LAZIO inzaghi di francesco

Semua komponen tim SS Lazio dan AS Roma siapa saat Derby della Capitale digelar.  Ini menjadi pertandingan paling penting kedua klub bertetangga tersebut. GORILASPORT

ROMA (GORILASPORT) Pertarungan SS Lazio dengan AS Roma di Stadio Olimpico, Roma, Senin (16/4/2018) dini hari waktu Indonesia, dipastikan seimbang. Parameternya, kedua tim sama-sama mengoleksi 60 poin dari 31 laga yang dijalani. Keduanya sama-sama menang 18 kali dan kalah tujuh kali.

Untuk menggeser SSC Napoli (70 poin) di posisi kedua atau Juventus (81 poin) di puncak klasemen sementara dipastikan sulit. Pasalnya, La Vecchia Signora dan I Partenopei sanggup stabil di zona juara lewat sejumlah kemenangan-kemenangan dramatis. Pekan lalu Juventus mengalahkan Benevento dan Napoli mengecundangi Chievo Verona.

READ MOREFEATURE: Salah Masih Mencintai Roma

Artinya, pertandingan Serigala melawan Elang Ibu Kota itu hanya akan memperebutkan tiket Liga Champions. Dalam zona ini, Lazio dan Roma hanya akan bersaing dengan Internazionale Milano, AC Milan, dan Fiorentina. Inter ada di posisi kelima dengan 60 poin diikuti Milan di posisi keenam dengan 52 poin, dan Fiorentina di posisi ketujuh dengan 50 poin.

“Derby della Capitale selalu tidak mudah. Ini pertandingan besar dan semua orang ingin terlibat di dalamnya,” kata Daniele de Rossi, dilansir Football Italia.  Pada pertemuan pertama, 18 November 2017, Roma mengalahkan Lazio 2-1. Didepan 55 ribu pasang mata, penalti Diego Perotti dan aksi Radja Nainggolan hanya sanggup disamakan Ciro Immobile lewat titik putih.

Banyak yang bilang Derby della Capitale saat ini datang pada saat yang tepat. Duel sarat gengsi sesama klub ibu kota Italia tersebut menyapa ketika Roma baru saja membuat mukjizat Liga Champions dengan menyingkirkan klub bertabur bintang, Barcelona, dari perempat final. Kemenangan 3-0 setelah kalah 1-4 membuat Roma menjadi pusat perhatian banyak orang.

READ MOREFEATURE: Giroud dan Kisah Sebagai Supersub

Lazio Mencari Pelampiasan

Setelah sukses besar di Eropa, konsentrasi para punggawa Serigala Ibu Kota Italia itu kini tercurah penuh menghadapi Lazio. Ini bukan pertarungan yang akan menentukan scudetto. Ini hanyalah pertandingan Serie A biasa yang sama dengan laga-laga lainnya dalam 38 pekan kompetisi.

Namun, bukan berarti Lazio akan membiarkan gawangnya dijebol begitu saja. Mereka sedang terluka karena gagal melaju ke semifinal Liga Europa secara menyakitkan “Lupakan Liga Europa, saatnya fokus Derby della Capitale. Ini pertandingan terpenting dalam kalender Serie A kami. Tidak ada satu orang pun yang ingin kalah di laga ini,” pungkas Immobile. ANDA