FEATURE: Rahasia Dibalik Tendangan Bebas Jaimerson Xavier

16 April 2018 - 11:38 am 47 Views

Persija Jakarta beruntung punya beberapa alternatif penendang dalam mengeksekusi tendangan bebas. Salah satunya ada di dalam diri bek asal Brasil, Jaimerson Xavier. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Jaimerson Xavier memecah kebuntuan Persija saat bertanding melawan Borneo FC. Pemain Brasil itu melepaskan tendangan bebas kencang dari sisi kiri pertahanan Borneo FC.

Bola tendangan Jaimerson Xavier pada menit ke-40 itu berhasil menjebol gawang Borneo FC yang dijaga M. Ridho. Sebelumnya bertubi-tubi serangan Macan Kemayoran tidak mampu menembus barikade pertahanan Borneo FC.

READ MORE: FLASH NEWS: Bantai Monaco, PSG Juara Ligue 1

Namun gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Persija membuka keunggulan lewat Jaimerson Xavier dan dilengkapi gol dari Rohit Chand di babak kedua. Persija pun menang 2-0 atas Borneo FC, Sabtu kemarin malam.

Jaimerson Xavier mengatakan gol lewat tendangan bebas itu merupakan hasil dari latihan. Ia berulang-ulang melakukan simulasi tendangan bebas.

“Ya gol tendangan bebas ini hasil dari kerja keras selama latihan. Saya sangat senang bisa membantu tim untuk meraih kemenangan,” ujar Jaimerson Xaiver.

READ MORE: FEATURE: Prestasi Torres Sebelum Tinggalkan Atletico

Di Piala Presiden 2018 lalu, Jaimerson Xavier juga mencetak gol lewat tendangan bebas. Hampir sama dengan proses gol ke gawang Borneo FC.

Ritual Sebelum Eksekusi 

Jaimerson Xavier mengungkapkan bila sebelum mengeksekusi tendangan bebas, dirinya berdiskusi dengan Ismed Sofyan sebagai kapten tim dan bomber Persija, Marko Simic, yang juga punya tendangan keras.

“Ada komunikasi diantara kami. Kemudian disepakati saya yang mengambil tendangan bebas. Mereka mendukung saya untuk mengambil tendangan bebas,” kata Jaimerson Xavier. IRA