FEATURE: Salah Masih Mencintai Roma

15 April 2018 - 7:29 am 104 Views
salah copy Liverpool

Mohamed Salah mengatakan masih mencintai AS Roma, meski saat ini membela Liverpool. Dia menyebut laga semifinal Liga Champions akan berat. GORILASPORT

LIVERPOOL (GORILASPORT) Pertemuan Liverpool dengan AS Roma memunculkan kenangan indah bagi Mohamed Salah. Pasalnya, pemain asal Mesir ini datang ke Anfield pada musim panas 2017 setelah selama dua musim di Stadio Olimpico tampil memuaskan sebagai pemain pinjaman dari Chelsea maupun ketika dipermanenkan.

Bersama Serigala Ibu Kota Italia, Salah tampil pada 83 pertandingan dengan mencetak 34 gol. Catatan membanggakan tersebut membuat Liverpool tertarik memboyong mantan striker FC Basel tersebut. Salah langsung menggila bersama Liverpool dengan mencetak 39 gol sepanjang musim ini di seluruh ajang. Jerih payahnya bahkan mengantarkan The Reds melaju ke semifinal Liga Champions.

READ MORESarri Kandidat Kuat, Conte Tak Peduli

Uniknya, Roma ternyata juga mampu tampil mengejutkan di perempat final. Mereka menyingkirkan Barcelona lewat kemenangan 3-0 di Stadio Olimpico, Roma, setelah kalah 1-4 di Camp Nou. Bahkan, berdasarkan undian yang dilakukan UEFA, Liverpool harus menghadapi Roma pada bebak empat besar. Apakah masih ada cinta yang terpendam dari pemain 25 tahun itu?

“Roma klub lama saya. Saya mencintai fans di kota itu. Mereka juga mencintai saya. Saya memiliki banyak memori indah di tempat tersebut yang tidak mungkin dilupakan. Saya masih berbicara dengan sebagian besar pemain Roma hingga hari ini. Kami sangat dekat satu sama lain. Kami berteman dengan baik,” kata Salah, dilansir Sky Sports.

“Tentu saja, menghadapi Roma akan menjadi sesuatu yang aneh bagi saya. Kami bermain bersama selama dua tahun dan bertempur bersama di semua pertandingan. Kami bersenang-senang di ruang ganti. Kami melewati banyak momen indah maupun sedih bersama-sama. Ini (membela Liverpool melawan Roma) hal yang tidak akan mudah,” tambah Salah.

READ MOREJika Pergi, Bale Pasti Pilih Tim Selevel

Ingin Bertemu Totti

Ketika mendapatkan pertanyaan siapa yang akan ditemui Salah di Italia? Dia menyebut Francesco Totti. Meski sudah tidak bermain, Salah mengaku memiliki kenangan yang indah dengan mantan kapten Serigala Ibu Kota Italia tersebut. Salah menyatakan Totti sebagai orang besar di sepak bola Italia.

“Totti sosok yang luar biasa. Luar biasa. Dia memiliki segalanya. Saya mencintainya. Saya punya hubungan yang baik dengannya. Dia sangat baik. Saat dia pensiun, semua orang mengucapkan selamat tinggal dan mengenangnya sebagai pemain besar. Dia legenda Roma dan sepak bola Italia,” ungkap Salah. ANDA