Gelar Paling Spesial untuk David Silva

16 April 2018 - 5:38 pm 144 Views
SILVA David Man City

Manchester City (Man City) memastikan gelar juara Premier League 2017/2018. Bagi sang gelandang, David Silva, raihan itu menjadi yang terspesial dalam kariernya. GORILASPORT

MANCHESTER (GORILASPORT) Gelandang Manchester City (Man City) David Silva menyebut gelar Premier League Inggris yang ketiga adalah yang paling spesial buat dirinya. Hal itu setelah menjalani tahun yang cukup sulit.

Pemain asal Spanyol berusia 32 tahun itu tidak bermain untuk The Citizens di awal musim ini menyusul kelahiran anaknya yang prematur, Mateo, sehingga ia sempat bola-balik masuk dan keluar di skuat. Meski begitu, Silva tetap bisa memberi pengaruh buat Man City, yang meraih gelar ketiga di ajang Premier League dalam tujuh musim terakhir.

READ MORE: Wolverhampton Wanderers Promosi ke Premier League

Man City dipastikan meraih gelar ini setelah Manchester United  (MU) kalah 0-1 di tangan West Bromwich Albion, Minggu (15/4/2018). Dengan hasil itu, pasukan Pep Guardiola itu unggul 16 poin dari The Red Devils dengan kompetisi menyisakan lima pertandingan lagi.

Silva mengirim sebuah pesan melalui akun resmi Twitter-nya, yang disertai dengan gambar anaknya. “Gelar liga ketiga saya, tapi ini adalah yang paling spesial,” demikian kicauan Silva seperti dilansir Soccerway. 

 READ MORE: Ini Jumlah Wasit dan Asisten Wasit untuk Liga 2 2018

“Terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung saya di tahun yang sulit ini,” lanjutnya. Silva mencetak delapan gol dan membuat 11 assist dari 26 penampilannya untuk Man City di ajang Premier League pada musim ini. IRA