Lawan Persipura, Arema FC Ubah Komposisi Pemain

25 April 2018 - 5:41 pm 451 Views
dendi santoso arema

Staf pelatih Arema FC berencana melakukan perubahan taktik saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan, Jumat (27/4/2018). GORILASPORT

MALANG (GORILASPORT) Sejumlah perubahan telah disiapkan Arema FC jelang pekan keenam Liga 1/2018 melawan Persipura Jayapura di Stadion Kanjuhuran, Jumat (27/4/2018). Beberapa pemain pilar Arema FC dipastikan tidak bisa bermain.

Asisten Pelatih Arema Milan Petrovic menyebut perubahan komposisi pemain saat melawan Persipura disesuaikan dengan kondisi pemain. Pasalnya, Arema dipastikan tidak bisa memainkan Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho.

READ MOREAlasan Arema FC Cadangkan Balsa dan Atayev

Kedua pemain harus menjalankan tugas bersama timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Anniversary Cup 2018. Sementara Petrovic dipastikan bisa memainkan kembali Arthur Cunha dan Dedik Setiawan yang sudah bebas dari hukuman sanksi bermain.

“Mungkin, ada perubahan komposisi karena ada pemain tidak bisa bermain. Kami sudah bisa memainkan kembali Arthur dan ada pemain lain yang juga siap bermain. Saya punya ide dan akan diskusikan dengan Coach Joko (Susilo) soal ini,” kata Petrovic.

Dari sejumlah sesi latihan, tim pelatih Arema FC memberi porsi khusus kepada Juan Revi. Posisi Revi adalah gelandang, sama dengan posisi Hanif. Selain itu, dua gelandang asing Ahmet Atayev dan Balsa Bozovic juga berpeluang kembali tampil sebagai starter.

Akan tetapi, Petrovic masih belum bisa memaparkan siapa saja pemain yang akan dia pilih untuk  melawan Persipura. Pelatih asal Slovenia tersebut akan melakukan evaluasi lebih dulu. Dia akan memilih pemain sesuai dengan karakter lawan.

READ MOREJoko Susilo: Hasilnya Tidak Memihak Arema FC

Arema akan Analisa Terlebih Dahulu

“Kami akan analisa dulu seperti apa. Kami akan lihat video pertandingan kami dan menganalisa segala detailnya. Kami juga akan melihat permainan lawan. Setelah itu, kami baru memutuskan yang terbaik untuk Arema supaya bisa menang,” paparnya.

Selain Hanif dan Bagas, Arema juga masih menunggu kepastian kondisi Thiago Furtuoso dan Utam Rusdiana. Keduanya mengalami mengalami cedera saat Singo Edan melawan Madura United pekan lalu. Kondisi mereka sudah membaik, namun belum pasti siap bermain. ARDI