Man City Pastikan Liga Lebih Penting dari Eropa

15 April 2018 - 7:02 pm 97 Views
SILVA David Man City

Manchester City (Man City) merespons kegagalan di Liga Champions dengan aksi memikat di Premier League. The Citizens tinggal butuh tiga poin untuk juara. GORILASPORT

MANCHESTER (GORILASPORT) Pelatih Manchester City (Man City) Pep Guardiola menyatakan kosentrasi anak-anak asuhnya saat ini tercurah penuh untuk menjadi yang terbaik di Premier League. Dengan 87 poin yang dikumpulkan dari hasil 33 kali bermain, The Citizens tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Guardiola mengatakan kemenangan Man City saat melawan Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu (15/4/2018) dinihari waktu Indonesia, layak disyukuri. Bukan saja karena Man City tinggal selangkah lagi memenangi Premier League musim ini, melainkan ada hal yang jauh lebih penting, yaitu pulihnya mental para pemain.

READ MOREFEATURE: Goretzka Akan Merindukan Revierderby

“Sekarang kami sudah meraih 87 poin. Kami telah melakukan suatu hal yang luar biasa saat orang-orang bilang bahwa apa yang terjadi pekan lalu merupakan kegagalan besar. Mereka jelas tidak mengerti apa pun mengenai sepak bola. Liga Champions itu tujuh pertandingan. Anda bisa memenangi Liga Champion. Tapi, Premier League itu setiap tiga hari dalam bulan yang sama,” kata Guardiola, dilansir Soccerway.

Hasil positif melawan Tottenham tentu saja menjadi penebusan yang pantas untuk Man City. Mereka baru saja menelan tiga kekalahan beruntun pada semua ajang yang diikuti. Mereka takluk dua kali dari Liverpool di perempat final Liga Champions. Lalu, kalah dari Manchester United (MU) pada Derby Manchester pada lanjutan Premier League, pekan lalu.

Guardiola pun menanggapi santai kegagalan Man City di Liga Champions. “Saya meminta maaf (atas kegagalan di Liga Champions). Tapi, lebih penting dengan apa yang dilakukan oleh seluruh tim dalam satu musim penuh, yaitu bermain penuh untuk berada di puncak klasemen akhir (Premier League),” tambah Giardiola.

READ MOREDejan Lovren Diharapkan Segera Pulih

Rekor Unik di London

Yang menarik dari penampilan Man City di kendang Spurs adalah mereka mampu mencatatkan tiga kemenangan saat berhadapan dengan tim asal London. Sebab, selain Tottenham, mereka juga menaklukkan Arsenal dan Chelsea. Man City merupakan tim keempat yang mencatatkan raihan kemenangan saat bertandang melawan Chelsea, Arsenal, dan Tottenham. Tiga tim lainnya Coventry City (1993/1994), Charlton Athletic (2001/2002), dan Blackburn Rovers (2002/2003).

“Kompetisi belum selesai. Kami masih memiliki sejumlah pertandingan yang harus dimenangkan. Segala hal bisa terjadi di pertandingan-pertandingan tersebut. Artinya, kami harus benar-benar fokus dan berkonsentrasi penuh ke lapangan jika tidak ingin tergelincir lagi,” pungkas mantan arsitek Barcelona dan Bayern Muenchen itu. ANDA