PSIS Langsung Bidik Persija

16 April 2018 - 3:39 pm 85 Views
web bruno silva (1) PSIS

PSIS Semarang baru saja sukses meraih angka sempurna di kompetisi Liga 1 2018. Selepas menghajar PSMS Medan 1-4, Bruno Silva dkk bersiap manjamu Persija Jakarta, Jumat (20/4/2018). GORILASPORT

SEMARANG (GORILA SPORT) Usai melakoni laga keras menghadapi PSMS Medan, PSIS Semarang sudah dinanti pertandingan melawan Persija Jakarta pada Jumat (20/4/2018) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hanya ada waktu persiapan selama empat hari dalam laga super big match tersebut. Kondisi ini menjadi tantangan besar bagi Mahesa Jenar, karena ada sejumlah pemain yang mengalami cedera.

READ MORE: Tim Persija Dinilai Tetap Kompak

Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese dituntut memutar otak, untuk menyiapkan tim agar maksimal. Ini setelah kemenangan besar dari Ayam Kinantan harus dibayar mahal dengan cederanya sejumlah pemain utama.

Jandia Eka Putra, harus menepi di penghujung babak pertama, karena mengalami masalah di kaki. Begitu juga dengan Petar Planic, yang digantikan oleh Rio Saputra, sebelum peluit babak kedua dibunyikan.

“Saya sedikit kecewa, saat injury time dengan kedua pemain (PSIS).  Saya tidak patah semangat, dengan cepat saya dengan  tim dokter dan fisioterapi akan memulihkan keadaannya, sehingga di Bantul permainannya bisa lebih baik dari hari ini sehingga bisa menang tiga poin,” kata Annese.

READ MORE: Bersama MU, Man City Masuk Tercepat Kunci Gelar

Kendati timnya menang meyakinkan saat menjamu tim besutan Djajang Nurdjaman, Annese mengakui tetap memiliki kelemahan sehingga bisa terjadi gol di babak kedua. Kekurangan yang ada ini akan diperbaiki dalam jeda pertandingan.

“Semua kesalahan dan kekurangan bisa diperbaiki. Kesalahan kita tutupi, supaya lebih baik di Bantul, saat kita bertemu Persija,” ujarnya.

Pelatih 34 tahun yang berkebangsaan Italia itu juga tidak mau banyak bicara mengenai kekuatan dari tim yang menyabet gelar juara Piala Presiden 2018 itu. Dia menegaskan hanya fokus untuk memperbaiki timnya sendiri.

“Saya sangat menyukai tantangan. Yang terpenting adalah Persija harus mengetahui siapa PSIS. Bukan saya yang harus mengetahui kekuatan Persija,” ucapnya.

Di sisi lain, Annese mengaku sudah semakin nyaman berada di PSIS. Beberapa ofisial dan manajemen sangat mendukungnya dalam mempersiapkan tim sebaik mungkin. “Asisten dan manajemen, sudah kasih apa-apa kebutuhan di tim ini yang saya minta. Saya mencintai ofisial, manajemen dan pemain,” tuturnya.

Berharap Konsisten Raih Tiga Poin

Winger PSIS Komarudin ingin agar kemenangan ini berlanjut pada periode laga berikutnya di pekan kelima Liga 1/2018. Hasil positif timnya dari Ayam Kinantan, karena buah dari latihan kerja keras selama sepekan terakhir.

“Ke depan, kami harap bisa tetap konsisten mendapat tiga poin. Karena kemenangan lawan PSMS ini layak buat kami,” ujar mantan pemain Gresik United ini. PUR