PSV Kunci Gelar Eredivisie Musim Ini

16 April 2018 - 1:36 am 147 Views

Kemenangan PSV Eindhoven 3-0 atas Ajax Amsterdam membuat PSV berhak merengkuh gelar Eredivisie musim ini. GORILASPORT

EINDHOVEN (GORILASPORT) PSV Eindhoven meraih gelar Eredivisi 2017/2018. Gelar itu berhak mereka peroleh seusai mengalahkan Ajax Amsterdam 3-0 di Philips Stadium, Minggu (15/4/2018).

Keberhasilan itu membuat PSV merengkuh gelar Eredivisie ke-24 sepanjang sejarah klub. Kemenangan atas Ajax pun semakin menegaskan dominasi mereka musim ini. Sementara Ajax harus puas menempati posisi runner-up setelah tertinggal 10 angka, meski masih menyisakan tiga pertandingan.

READ MOREFEATURE: Ajax Amsterdam Ganti Nama Stadion

PSV memang tampil brilian pada laga tersebut. Berbeda dengan Ajax yang kurang ngotot saat bertindak sebagai tim tamu. Mereka terlihat begitu tertekan untuk memenangi laga tersebut.

Hal tersebut terbukti ketika terjadi gol pertama PSV. Berawal dari blunder, bola berhasil direbut pemain PSV dan tercipta peluang di kotak penalti Ajax. Gaston Pereiro sukses mencetak gol pada menit ke-23 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Ajax.

Gol kedua PSV juga berawal dari kesalahan di lini pertahanan Ajax pada menit ke-38. Bola akhirnya berhasil dikuasai oleh Joshua Brenet dan melepaskan umpan matang ke dalam kotak penalti. Luuk de Jong berhasil menyambar bola dan skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua PSV bermain semakin nyaman. Keunggulan dua gol di babak pertama membuat mereka lebih menikmati permainan.

Meski begitu, bukan berarti PSV tak berhenti melancarkan serangan. Pada menit ke-54, Steven Bergwjin memperlebar keunggulan PSV menjadi 3-0. Bergwijn melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, meski dikawal beberapa bek Ajax.

READ MOREAjax Berhentikan Dennis Bergkamp

Ajax Terlihat Frustrasi

Keunggulan 3-0 membuat Ajax frustrasi. Beberapa tekel keras dilancarkan oleh para pemain tim tamu. Imbasnya, mereka harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-80 setelah Nicolas Tagliafico mendapat kartu kuning kedua.

Hanya berselang beberapa menit, Siem de Jong yang masuk sebagai pengganti juga harus mengakhiri laga lebih dulu. Sebuah tekel brutalnya membuat dirinya diganjar kartu merah oleh wasit. Hingga pertandingan usai, skor 3-0 tak berubah untuk kemenangan PSV. Hasil yang membuat mereka memastikan gelar juara Eredivisi musim ini. EDOY