Tim Persija Dinilai Tetap Kompak

16 April 2018 - 9:37 am 168 Views

Keputusan Stefano Cugurra kerab hanya memainkan komposisi itu-itu saja di starting eleven Persija Jakarta, banyak pemain hanya jadi penghangat bangku cadangan. Meski begitu, skuad Persija dinilai tetap kompak.

JAKARTA (GORILASPORT) Persija Jakarta sudah melakoni empat pertandingan di Liga 1 2018. Hasilnya Macan Kemayoran menang dua kali, sekali kali seri, dan sekali kali kalah. Namun dalam empat pertandingan itu pelatih Stefano Cugurra alias Teco jarang mengubah komposisi pemain.

Akibatnya banyak pemain yang belum mendapat kesempatan bermain, terutama sebagai starter. Salah satunya adalah gelandang pengangkut air, Asri Akbar.

READ MORE: Sriwijaya FC Petik Pelajaran dari Persipura

Berbicara kepada pers usai pertandingan Persija melawan Borneo FC, Asri Akbar mengatakan sebagai pemain tidak mempermasalahkan keputusan pelatih untuk memasang pemain di setiap pertandingan. Pemain hanya bertugasuntuk selalu siap ketika dipercaya pelatih.

Asri Akbar juga menolak adanya persaingan di dalam tim. Pada dasarnya, kata mantan pemain Persib itu, pelatih yang punya kewenangan untuk memasang pemain dengan komposisi yang diinginkan.

READ MORE: Antonic Fokus Hadapi sang Mantan

“Bagi saya di dalam tim tidak ada persaingan. Semua ada untuk tim. Pelatih lebih tahu kebutuhan tim. Dia yang menentukan taktiknya. Tinggal pemain ketika diberi kepercayaan harus bermain sebaik mungkin,” kata Asri Akbar.

Saat ini lini tengah paten yang biasa dipasang Teco untuk Persija adalah Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, dan Sandi Sute. Asri Akbar hanya beberapa kali diturunkan sebagai pemain pengganti. IRA