Akhirnya Keinginan Icardi Terpenuhi

16 Mei 2018 - 12:49 pm 104 Views
web icardi higuain Argentina Juventus Inter Milan

Mauro Icardi masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Pelatih Argentina Jorge Sampaoli. Meski masuk dalam skuad bayangan, Icardi memiliki peluang besar tampil di Rusia. GORILASPORT

MILAN (GORILASPORT) Mauro Icardi akhirnya berpeluang besar memperkuat tim nasional Argentina. Namanya masuk dalam skuad tim Tango dalam persiapan menuju Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli telah memilih 35 nama ke dalam skuad bayangan Argentina. Dari 35 nama yang dipilih, Icardi menjadi kejutan terbesar karena kerap tak dipandang walaupun tampil ganas bersama Internazionale Milano musim ini.

READ MOREKilau Terang Fernando Rodrigues Ortega

Icardi pun senang dengan fakta pemanggilan tersebut. Kapten Internazionale itu bertekad akan memberikan yang terbaik bersama La Albiceleste. “Sungguh mengejutkan. Pemanggilan itu tentu saja menjadi penghargaan saya sebagai pemain, meski Sampaoli belum menentukan line-up ideal,” ungkap Icardi, dikutip Football Italia.

Selain itu, Sampaoli juga tak menyertakan Erik Lamela dan lebih memilih memanggil Manuel Lanzini. Dari 35 pemain tersebut, Argentina hanya diperbolehkan membawa 23 pemain untuk berlaga di Piala Dunia mendatang. Lionel Messi dipastikan akan menjadi pemimpin rekan-rekannya untuk meraih gelar internasional pertamanya.

Selain Messi, terdapat nama-nama beken lain seperti Nicolas Otamendi, Javier Mascherano, Angel di Maria, Paulo Dybala, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain. Gelandang muda Paris Saint-Germain Giovani Lo Celso juga dipilih Sampaoli karena tampil gemilang bersama Les Parisien musim ini.

READ MOREKunci Sukses Semen Padang Empat Kali Menang Beruntun

Kejutan Lain di Sektor Pertahanan

Kejutan pun dilakukan Sampaoli di sektor pertahanan Argentina. Bek Everton Ramiro Funes Mori menjadi salah satu nama yang turut serta dalam skuad bayangan. Pemanggilan Mori memang mengejutkan karena dirinya hanya bermain sebanyak empat kali bersama The Toffees di semua kompetisi musim ini.

Kiper kedua Chelsea, Willy Caballero, juga menjadi salah satu nama yang disertakan di antara 35 pemain pilihan Sampaoli. Walau tak banyak bermain bersama The Blues musim ini, Caballero tetap menjadi pilihan untuk melapis Sergio Romero di bawah mistar gawang. EDOY