FEATURE: Alasan Hart Gagal Terbang ke Rusia

16 Mei 2018 - 11:49 am 40 Views

Joe Hart tak dipanggil Gareth Southgate untuk tampil di Piala Dunia 2018. Menurunnya performa Hart bersama West Ham United disinyalir menjadi penyebabnya. GORILASPORT

LONDON (GORILASPORT) Joe Hart harus mengubur mimpinya tampil di Piala Dunia 2018. Kiper West Ham United itu tak dipanggil Gareth Southgate untuk berlaga di Rusia bulan depan.

Banyak alasan mengapa Southgate tak memasukkan Hart dalam skuad The Three Lions. Pemicu utama tentu saja performa Hart yang tak stabil bersama West Ham musim ini.

READ MOREFEATURE: Misi Mulia Marseille di Liga Europa

Hart bahkan tak juga mendapat tempat utama di bawah kendali Sam Allardyce. Pelatih veteran itu ternyata lebih senang menurunkan Adrian di bawah mistar gawang The Hammers.

Imbasnya, Hart hanya bermain sebanyak 23 pertandingan di semua ajang kompetisi musim ini. Kiper yang pernah berkarier bersama Torino itu pun hanya mencatat enam clean sheet.

Faktor itu ditengarai menjadi penyebab utama Southgate tak memanggil Hart, meski Hart adalah pilihan utama Inggris pada dua edisi Piala Dunia sebelumnya.

Penyebab lain tak dipanggilnya Hart adalah apiknya kiper Inggris lainnya, seperti Jack Butland (Stoke City) dan Jordan Pickford (Everton). Southgate pun berencana membawa kiper Burnley Nick Pope. Kiper berusia 26 tahun itu dianggap sebagai salah satu kunci Burnley berlaga di Liga Europa musim depan.

READ MOREMesut Oezil dan Ilkay Gundongan Jadi Sorotan

Masih Ingin Perkuat Inggris

Sementara Hart belum merespons mengenai pemberitaan tersebut. Kiper berusia 31 tahun itu hanya menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Southgate. “Dia (Southgate) adalah figur yang menentukan siapa pemain terbaik Inggris yang akan diturunkan di Piala Dunia (2018),” ujar Hart, dilansir Guardian.

Meski demikian, Hart masih berharap bisa dilibatkan dalam skuad The Three Lions di Piala Dunia tahun ini. Dia ingin memberikan kontribusi, walau kecil kemungkinannya. EDOY