FEATURE: Harapan Courtois di Akhir Musim

16 Mei 2018 - 9:53 am 31 Views
THIBAUT COURTOIS chelsea

Kiper Chelsea Thibaut Courtois memiliki satu harapan sebelum berakhirnya musim ini. Kiper Belgia itu ingin mempersembahkan gelar FA Cup, meski bakal menghadapi Manchester United akhir pekan ini. GORILASPORT

LONDON (GORILASPORT) Chelsea memiliki satu harapan tersisa untuk meraih gelar juara musim ini. Tim berjuluk The Blues itu pun bertekad memaksimalkannya.

Chelsea memang menyisakan FA Cup untuk dikoleksi di lemari trofi tim asal London tersebut. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Manchester United yang dijadwalkan bertanding di Stadion Wembley akhir pekan ini.

READ MOREPersija Langsung Fokus di Liga 1

Kiper Thibaut Courtois berharap timnya bisa mendapatkan itu, meski tak mudah mengalahkan tim seperti MU. Apalagi, The Blues baru saja menuai malu seusai dikalahkan Newcastle United di pentas Premier League.

Kekalahan itu menyebabkan Chelsea tak bisa mentas di Liga Champions musim depan. Chelsea hanya bisa tampil di Liga Europa karena finis di peringkat 5 klasemen akhir musim ini.

Akan tetapi, Courtois tak mempermasalahkan itu. Kiper asal Belgia itu tetap antusias timnya bisa meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.

“Situasi kami tak banyak berubah. Kami masih memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Kami bermain buruk di pertandingan terakhir. Namun, kami mampu tampil baik di laga selanjutnya,” ucap Courtois, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Pertandingan selanjutnya adalah kompetisi lain. Kami harus berhasil mengalahkan lawan kami (MU). Itu adalah hal terpenting bagi kami. Setelah tampil mengecewakan musim ini, kami ingin mengakhiri musim dengan baik (menjuarai FA Cup),” lanjut pemain timnas Belgia itu.

READ MOREFLASH NEWS: Persija Tersingkir di Piala AFC

Kembali Digosipkan ke Spanyol

Rumor beredar keinginan itu dipicu Courtois bakal meninggalkan Stamford Bridge akhir musim ini. Kiper berusia 26 tahun itu berencana kembali berkompetisi di tanah Spanyol, apalagi dirinya sangat tertarik kembali merasakan kehidupan di Madrid.

Namun, Courtois menampiknya. Fokusnya saat ini hanya memberikan yang terbaik bersama The Blues. Setelah itu, dirinya pun bakal mengerahkan kemampuan terbaiknya saat membela Belgia di Piala Dunia 2018 di Rusia. EDOY