FEATURE: Salah Puji Peran Klopp di Liverpool

15 Mei 2018 - 6:20 pm 32 Views
mo salah liverpool

Bintang baru Liverpool Mohamed Salah memastikan penampilan bagus musim ini tidak bisa dilepaskan dari peran sang nakhoda, Juergen Klopp. Dia mengucapkan terima kasih kepada bosnya. GORILASPORT

LIVERPOOL (GORILASPORT) Banjir pujian ternyata tidak membuat Mohamed salah besar kepala. Bintang Liverpool asal mesir tersebut menyatakan apa yang didapatkan musim ini tidak bisa dilepaskan dari peran rekan-rekan satu tim, termasuk kepercayaan yang diberikan Juergen Klopp. Salah menyebut Klopp memiliki jasa besar pada dirinya musim ini.

Menurut pemain yang mengawali petualangan di Benua Biru bersama FC Basel itu, sepatu emas Premier League yang didapatkan pada 2017/2018 tidak mungkin terjadi tanpa kepercayaan pelatih. Dia memastikan mengucapkan terima kasih kepada mantan nakhoda Borussia Dortmund tersebut. Jika tidak masuk dalam starting line-up, Salah menyebut tidak mungkin dirinya mengemas banyak gol di Inggris.

READ MOREFEATURE: Ambisi Besar sang Legendaris Liverpool

“Klopp telah banyak membantu saya. Tanpa Klopp saya tidak akan bisa seperti ini. Di lapangan dan di luar lapangan, saya harus berterima kasih kepadanya atas semua yang telah dia lakukan pada tahun pertama saya di Liverpool. Saya sangat menghormati dirinya dan saya yakin kami akan bisa melakukan sesuatu yang spesial untuk klub ini. Kami masih memiliki satu final lagi,” ujar Salah, dilansir Daily Mail.

Ucapan terima kasih Salah tentu saja sangat masuk akal. Pasalnya, sebelum sehebat seperti sekarang, banyak pelatih di Premier League yang meragukan kualitas Salah. Dia sempat dibuang Chelsea. Bahkan, ketika didatangkan dari AS Roma pada awal musim ini, tetap banyak orang yang memandang sebelah mata pahlawan tim nasional Mesir tersebut.

READ MORESimpati Lorenzo untuk Surabaya

Selanjutnya Real Madrid

Setelah mengakhiri Premier League di zona Liga Champions plus koleksi 32 gol serta 10 assist, konsentrasi Salah dan Liverpool adalah Real Madrid. The Reds akan naik panggung final Liga Champions di Kiev, Sabtu (26/5/2018). Di atas kertas dan di lapangan, kesempatan Salah membantu Liverpool mengalahkan Madrid sama besarnya dengan peluang Cristiano Ronaldo menolong Los Blancos menghajar The Reds.

“Meraih sepatu emas sangat spesial untuk saya. Selalu ada dalam pikiran saya untuk membantu tim memenangkan pertandingan. Sekarang, kami bisa bernafas lega karena finis di urutan keempat dan bisa tampil di Liga Champions musim depan apa pun hasil final nanti. Saya sudah memenangkan pengharagaan dan saya sangat bangga. Saya akan berusaha untuk meningkat setiap tahunnya,” pungkas Salah. ANDA