FEATURE: Upaya PSIS Datangkan Tandem Egy

15 Mei 2018 - 3:29 am 112 Views
web psis cari pelatih baru

PSIS Semarang tengah mengupayakan merekrut tandem Egy Maulana Vikri di Diklat Ragunan, Ridwan. Namun, Laskar Mahesa Jenar masih memantau kondisinya hingga empat hari ke depan. GORILASPORT

SEMARANG (GORILASPORT) Paruh musim Liga 1 sebenarnya masih lama. Seluruh kontestan saat ini baru memasuki pekan kedelapan.

Namun, PSIS Semarang mulai menelisik pemain incaran yang diproyeksikan untuk mengisi skuad di putaran kedua. Pemain yang didatangkan adalah Ridwan, pemain yang baru berusia 17 tahun.

READ MOREFEATURE: Begini Cara Protes Pelatih PSM

Ridwan merupakan pemain terbaik lulusan Diklat Ragunan, Jakarta, satu angkatan dengan Egy Maulana Vikri. Selama di diklat, Ridwan kerap menjadi tandem Egy, yang sekarang bermain untuk klub di Liga Polandia.

Ridwan datang mengikuti trial di Lapangan Citarum pada Senin (14/5/2018) sore. Setelah tiba di Bandara Internasional Ahmad Yani, Ridwan langsung menuju ke Citarum untuk bergabung latihan.

General Manager PSIS Wahyu Winarto mengatakan, manajemen sudah ada pembicaraan dengan orang tua Ridwan. Kebetulan orang tuanya sangat setuju anaknya bermain untuk Laskar Mahesa Jenar. Namun, bukan berarti kedatangan Ridwan langsung menandatangani teken kontrak.

“Masih akan kami lihat dua, tiga, atau mungkin empat hari lagi kondisinya saat ini bagaimana. Jika memang sesuai dengan kebutuhan tim, tentu akan kami ikat kontrak,” ucap Wahyu Winarto, Senin (14/5/2018).

Wahyu tak menepis Ridwan adalah lulusan terbaik Diklat Ragunan. Pihaknya berharap bisa menggunakan tenaga pemain muda tersebut. “Kami memang lebih senang menggunakan pemain muda. Dari segi regulasi usia, pemain muda mendapat porsi di tim, dan kebetulan juga asalnya dari Semarang,” ungkapnya.

Pria bersapa Liluk itu menuturkan, Ridwan juga kuliah di Kota Lumpia. Jadi, dia bisa kuliah sekaligus bergabung dengan tim jika pada akhirnya nanti bisa berjodoh untuk putaran kedua.

“Karena usianya masih sangat muda, bisa nanti di PSIS U-19 atau tim senior. Mana yang lebih membutuhkan tenaganya akan kita konsulitasikan dengan pelatih terlebih dahulu,” ujar dia.

READ MOREJamu Home United, Persija Incar Gol Cepat

Jadwal Piala Indonesia Belum Jelas

Hingga saat ini manajemen PSIS belum mendapatkan jadwal resmi dari PT Liga Indonesia Baru terkait turnamen Piala Indonesia. Pihaknya belum mempersiapkan tim, karena harus melihat batasan usia pemain yang boleh diturunkan.

Liluk memperkirakan, Piala Indonesia akan resmi diputar setelah Lebaran. Mengingat lawan yang akan dihadapi Persab Brebes, ada peluang besar digelar setelah Lebaran. Apalagi, stadion di Brebes tidak memiliki lampu untuk pertandingan malam hari. “Kalau target tentu bertahap. Yang pertama harus lolos dari fase grup terlebih dulu,” ujarnya. PUR