Ini Kunci Sukses Home United Singkirkan Persija

16 Mei 2018 - 6:39 am 99 Views

Persija Jakarta dipastikan tersingkir dari Piala AFC 2018. Marko Simic dkk, kembali kandas pada pertemuan kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. GORILASPORT

JAKARTA (GORILASPORT) Pelatih Home United, Aidil Shahrin, membeberkan kunci sukses timnya mampu meredam Persija Jakarta pada leg kedua semi-final Piala AFC 2018. Seperti diketahui, bentrok kedua tim yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (15/5/2018), itu berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Home United.

Menurut Aidil, ada beberapa hal yang membuat timnya mampu menundukkan Persija di tengah besarnya tekanan dari pendukung tim tuan rumah. Mengingat, suporter Persija, The Jakmania, yang hadir di laga ini mencapai 62.198 orang.

READ MORE: Jamu Mitra Kukar, Ini Janji Bhayangkara FC

“Kami terkejut dengan banyaknya fans yang hadir. Itu membuat apa yang saya perintahkan ke pemain sampai tak terdengar,” ucap Aidil, dalam jumpa pers setelah laga.

“Kemudian, sesuai dengan yang kami perkirakan, kita tahu (Marko) Simic dan Riko (Simanjuntak) adalah pemain yang sangat bagus. Mereka yang membuat Persija ke semi-final, tapi anak-anak saya dapat mengatasi mereka dan tidak kasih dua pemain itu bebas untuk cetak gol,” tuturnya.

Selain itu, Aidil menuturkan timnya juga berhasil memanfaatkan celah dari serangan gencar yang dilancarkan oleh tim Macan Kemayoran.

READ MORE: Persipura Sambut Positif Tampil Malam Hari

“Tentunya dengan mereka tertinggal dari leg pertama, mereka ingin menang dan mencetak gol cepat. Para pemain Persija pun bermain lebih terbuka, dan anak-anak bisa bermain sesuai dengan yang telah kami rencanakan. Kami melakukan pekerjaan dengan bagus, dan saya rasa keberuntungan bersama kami hari ini,” jelasnya.

Menunggu Lewan di Final Zona ASEAN 

Dengan hasil ini, klub asal Singapura itu berhasil lolos ke final zona ASEAN Piala AFC tahun ini. Mereka masih menunggu hasil laga antara Ceres Negros kontra Yangon United untuk mengetahui siapa lawan yang akan mereka hadapi di laga final zona ASEAN. IRA