Kilau Terang Fernando Rodrigues Ortega

16 Mei 2018 - 2:33 am 134 Views
web fernando ortega MITRA KUKAR

Fernando Rodrigues Ortega muncul sebagai striker tersubur Liga 1 2018. Mitra Kukar pun mengaku bersyukur mendatangkan striker yang sempat tampil di kompetisi Filipina itu. GORILASPORT

TENGGARONG (GORILASPORT) Mitra Kukar boleh berbangga karena memiliki striker haus gol Fernando Rodrigues Ortega yang hingga pekan kedelapan Liga 1 telah mengoleksi 9 gol dan memuncaki topskor sementara.

Mantan striker klub Ceres Negros FC klub asal Filipina itu bahkan menjadi salah satu striker yang paling ditakuti klub-klub liga 1 musim ini. Aksi-aksi striker berdarah Spanyol itu memang sangat berbahaya jika beradan didepan gawang lawan.

READ MORE: Delegasi AFC Pantau Tiga Stadion Venue Piala AFC U-19

Fernando membuka kran gol nya di laga perdana liga 1 2018 saat Naga Mekes sukses menahan imbang tuan rumah Arema FC 2-2 di stadion Kanjuruhan. Fernando mencetak dua ketika itu padamenit 81 dan 88.

Namun sayangnya pada pecan ke 2, dank e 3  Fernando gagal menunjukkan kelasnya. Tak satu pun gol yang mampu dicetak striker berdarah Spanyol itu. Mitra Kukar dikalahkan Borneo FC 0-1 dan Persib Bandung 0-2.

Pada pekan keempat Fernando akhirnya kembali menemukan kepercayaan dirinya, setelah mencetak sepasang gol ke gawang Madura United pada menit ke 12 dan 31sekaligus mempersembahkan kemenangan 3-1.

READ MORE: Persipura Sambut Positif Tampil Malam Hari

Kemudian pada pekan ke 5, lagi Fernando harus puasa gol saat tandang ke stadion Mandara Jayapura. Ketika itu Mitra Kukar juga harus pulang dengan kepala tertunduk setelah kalan 1-2 atas Persipura Jayapura.

Namun pada pekan keenam, Fernando melanjutkan aksinya  membobol gawang Persebaya Surabaya  pada menit ke 30 dan 35. Mitra Kukar pun membuat Bajul Ijo pulang tertunduk malu karena kalah 3-1.

Pada pekan ketujuh saat dikalahkan tuan rumah PSM Makasar 3-1, Fernando mencetak satu-satunya gol  Mitra Kukar pada menit injury time.  Sedangkan pekan ke 8 Fernando mencetak dua gol pada menit ke 30 dan 34 saat mengalah Bali United 3-1.

Tetap Merendah 

Menanggapi itu, Fernando pun mencoba merendah. Menurutnya, sembilan gol yang sudah dicetaknya merupakan hasil kerja keras rekan-reklannya di lapangan dan bukan hanya dirinya.

“Teman-teman membantu saya untuk bisa terus mencetak gol.  Semua hasil kerja keras semua. Sebagai striker saya tidak bisa mencetak gol tanpa bantuan teman-teman dan tim,” ujarnya.

Dia berjanji akan selalu mencetak gol setiap pertandingan, sekaligus mempersembahakan kemenangan bagi tim asal Kota Raja Tenggarong itu agar bisa bersaing ke papan atas klasemen.

“Tentu saya dan teman-teman ingin mempersembahakan kemenangan setiap pertandingan dan saya juga ingin selalu mencetak gol setiap pertandingan untuk tim,” tandasnya. EDD