Kunci Sukses Semen Padang Empat Kali Menang Beruntun

16 Mei 2018 - 1:36 am 54 Views
hengky ardiles semen padang

Semen Padang tampil spik di awal musim kompetisi Liga 2 2018. Teranyar, Hengky Ardiles dkk sukses menundukan tuan rumah Persibat Batang di Stadion M Sarengat, Batang, Selasa (15/5/2018). GORILASPORT

PADANG (GORILASPORT) Semen Padang sukses mencatatkan empat kemenangan beruntun di Liga 2 2018, setelah pada pertandingan pekan kelima sukses menaklukkan tuan rumah Persibat Batang dengan skor 2-1 di Stadion M Sarengat Batang, Selasa (15/5/2018). Kemenangan itu mengukuhkan posisi Kabau Sirah di puncak klasemen sementara Liga 2/2018 wilayah barat dengan koleksi 12 poin dari lima pertandingan.

Dalam pertandingan itu, dua gol Semen Padang disumbang Leo Guntara pada menit ke-40 dan sundulan Rudi pada menit ke-73. Sedangkan satu-satunya gol tuan rumah pada pertandingan itu diciptakan gelandang Arif Allama pada menit ke-81.

READ MORE: Cara Kapten Persib Jaga Kondisi di Bulan Puasa

Sebelum pertandingan itu, Irsyad Maulana dan kawan-kawan sukses mengamankan tiga pertandingan sebelumnya, masing-masing menghadapi PSIR Rembang (2-1), Persita Tanggerang (1-0), dan Persika Karawang (2-0).

Menanggapi keberhasilan timnya memetik poin penuh untuk kali kedua di markas lawan, Pelatih Kepala Syafrianto Rusli memberikan apresiasi atas penampilan para pemainnya yang mampu menunjukkan kerja keras sepanjang pertandingan.

“Ini berkat sabar pemain, apapun rintangan di lapangan mereka tetap sabar. Mudah-mudahan ke depannya kami bisa mempertahankan penampilan ini,” kata Syafrianto seusai laga.

READ MORE: Jamu Mitra Kukar, Ini Janji Bhayangkara FC

Dalam pertandingan tersebut, Semen Padang memang lebih banyak berada di bawah tekanan tim tuan rumah. Meski tidak terlalu banyak mendapat peluang, Kabau Sirah sukses memecah kebuntuan lima menit jelang babak pertama berakhir, melalui tendangan jarak jauh Leo Guntara untuk menutup paruh pertama dengan keunggulan 1-0.

Memasuki babak kedua, Irsyad Maulana dan kawan-kawan tetap dengan permainan menunggunya, sembari mencoba melakukan serangan balik. Serangan balik itu juga yang kemudian membuat Kabau Sirah mencetak gol keduanya pada menit ke-73, berawal dari tusukan Irsyad dari sisi kanan, bola crossing yang dilepaskan pemain dengan nomor punggung 88 itu mampu disundul oleh pemain pengganti Rudi untuk membawa timnya unggul 2-0.

Di sisa pertandingan, tim tuan rumah terus berusaha menekan dan akhirnya mendapatkan satu gol balasan melalui gelandang andalannya, Arif Allama pada menit ke-81. Sampai dengan waktu normal berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah.

Semen Padang Juga Fokus Bertahan 

Menanggapi penampilan timnya yang cenderung menunjukkan permainan bertahan, Syafrianto Rusli menyebut kalau hal itu memang jadi strategi yang sebelumnya sudah direncanakan.

“Target kami memenangkan pertandingan di sini, tapi tentu harus sabar, kalau kami buru-buru nanti itu akan beresiko bagi pemain saya. Terutama pada babak kedua, saya memang menerapkan strategi supaya mereka bersabar ketika ditekan dan melakukan counter ketika ada peluang, Alhamdulillah dari counter dapat satu (gol Rudi), jadi dua (gol yang berhasil diciptakan),” pungkasnya. THK