Laga Ditunda, Persib Siapkan Alternatif

15 Mei 2018 - 1:39 pm 139 Views
Persebaya v Persib

Persib Bandung menyiapkan rencana alternatif menyusul penundaan pertandingan dengan Persebaya Surabaya. Penambahan jadwal latihan dan uji coba menjadi opsi. GORILASPORT

BANDUNG (GORILASPORT) Penundaan pertandingan besar yang melibatkan Persebaya Surabaya dengan Persib Bandung tidak membuat Roberto Carlos Mario Gomez terkejut. Pelatih asal Argentina itu bahkan langsung menyiapkan rencana alternatif untuk mengisi kekosongan jadwal pertandingan yang tertunda karena aksi terorisme di Kota Pahlawan tersebut.

Menurut Gomez, pihaknya sudah mengantisipasi segala kemungkinan ketika mengetahui ada serangan teror di Surabaya. Pelatih asal Argentina itu menyatakan ditundanya laga akan dimanfaatkan dengan menggelar latihan rutin. Bahkan, tidak menutup kemungkinan dirinya akan melakukan uji coba.

READ MOREFEATURE: Adaptasi Malam, SFC Ubah Jadwal Latihan

“Kita akan coba gelar (pertandingan persahabatan) jika memungkinkan satu kali di sini (Bandung). Tapi, di negara lain itu tidak biasa dilakukan (uji coba di tengah kompetisi resmi yang sedang bergulir). Berhubung di sini (Indonesia), kita lihat nanti,” ucap mantan nakhoda Johor Darul Ta’zim (JDT) tersebut.

“Bagi kami tidak masalah atau mungkin juga kita akan mencoba bermain di sini lebih dulu (pertandingan ditukar yang sebelumnya Persebaya versus Persib menjadi Persib kontra Persebaya). Tapi, kita tidak tahu. Itu saya serahkan kepada PSSI. Tapi, (misalnya) kita bermain (melawan Persebaya) di kandang terlebih dulu. (Menurut saya) itu tidak menjadi masalah,” kata Gomez.

READ MOREPersik vs Persela, Duel Beda Kasta

Simpati dari Pemain

Hal senada diungkapkan sang kapten tim Maung Bandung, Supardi Nasir. Supardi turut prihatin atas tragedi bom bunuh diri di Surabaya belum lama ini. “Ini kejadian yang semuanya ikut menyayangkan dan prihatin. Saya berharap kejadian tersebut tidak berulang lagi di masa mendatang,” kata Supardi.

Supardi juga bisa memaklumi alasan laga Persib versus Persebaya yang semula dijadwalkan bertanding pada Sabtu (19/5/2018) diundur ke waktu yang belum ditentukan. “Karena ini kejadiaan kemanusiaan, kita tidak bisa memaksakan kehendak sendiri. Mereka butuh pengamanan juga,” ungkapnya. HYGS

https://youtu.be/hKJIvl4tKgc